Fitur Baru Whatsapp Sedang Disiapkan, Bisa Terintegrasi Antarplatform

Rezha Hadyan
Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:01 WIB
WhatsApp/Androidpit
WhatsApp/Androidpit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp dibuat tanpa dukungan lintas platform apa pun, tidak seperti kebanyakan layanan pesan instan lainnya. Namun, Facebook.Inc sekarang sedang bekerja untuk memperbaikinya dan informasi baru mengungkapkan bahwa obrolan WhatsApp dapat segera disinkronkan di iOS dan Android

Seperti yang pertama kali dilaporkan pada akhir Juli, Facebook Inc. secara aktif mengembangkan fitur yang pada akhirnya akan memungkinkan orang untuk secara bersamaan menggunakan layanan Whatsapp di empat perangkat sekaligus.

Melansir Phone Arena pada Selasa (11/8/2020), fitur sinkronisasi obrolan lintas platform untuk Whatsapp sedang dikerjakan oleh Facebook Inc. dan fitur tersebut bergantung pada koneksi Wi-Fi untuk mendekripsi dengan aman dan menyalin semua percakapan yang ada ke perangkat baru.

Itu berarti pengguna Android pada akhirnya dapat mentransfer obrolan mereka ke perangkat iOS dan sebaliknya, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan saat ini. Jika seseorang mengganti sistem operasi hari ini, semua percakapan akan hilang.

Untuk memastikan semuanya bekerja dengan aman, kunci enkripsi akan berubah setiap kali perangkat ditambahkan atau dihapus dan semua percakapan aktif diberitahu jika Pemberitahuan Keamanan diaktifkan di pengaturan WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan aplikasi iPad khusus yang akan diluncurkan ketika fitur lintas platform diperkenalkan. Dengan begitu, pemilik smartphone iPhone dan Android akan dapat mengakses obrolan mereka di iPad untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper