Telkomsel Jadi Operator yang Digandeng Disney Plus Hotstar

Akbar Evandio
Selasa, 11 Agustus 2020 | 03:00 WIB
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjadi operator selular yang digandeng oleh layanan Video Sesuai Permintaan (VoD), Disney+ Hotstar untuk bisa menonton tayangan film milik The Walt Disney Company di  5 September 2020 nanti.

Uday Shankar, President The Walt Disney Company Asia Pacific, mengungkapkan bahwa pihaknya senang bahwa Indonesia menjadi pasar pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Disney+.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang  tanggap teknologi memiliki antusiasme terhadap konten lokal berkualitas dan merupakan rumah dari beberapa penggemar terbesar Disney di Asia Tenggara.

"Kami percaya, melalui kerja sama dengan Telkomsel, Disney+ Hotstar dan deretan konten lokal serta internasionalnya yang berkualitas tinggi mampu dihadirkan melalui teknologi kelas dunia sehingga dapat memikat para penonton di Indonesia," ujarnya, Senin, (10/8/2020).

Uday pun mengatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan layanan yang relevan untuk masyarakat lokal melalui kolaborasi dengan studio dan talenta terbaik di Indonesia guna menghadirkan hiburan yang kuat dan dekat dengan para penggemar Disney.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro pun menjelaskan bahwa pihaknya sangat antusias bekerja sama dengan brand Disney yang telah terpercaya untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam mengakses layanan Disney Plus dengan kenyamanan menonton kapan saja dan di mana saja.

"Kolaborasi seperti ini sangat vital dalam perjalanan transformasi Telkomsel untuk memastikan kami selalu memberikan layanan digital terbaik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus mengakselerasi perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, dengan dukungan jaringan broadband terbaik,” ujarnya.

Dikutip melalu Variety, Konten lokal Indonesia juga akan duduk berdampingan dengan judul Bollywood, alam semesta Marvel, dan franchise Star Wars.

Saat ini, Disney+ Hotstar telah menandatangani perjanjian pasokan konten selama beberapa tahun dengan studio terkemuka di Indonesia, seperti Falcon, Frontera Inter Media, Kharisma Starvision Plus, MD Pictures, Rapi Film, Screenplay Bumilangit Produksi, dan Tiga Belas Entertainment.

Bersama-sama, kesepakatan tersebut menjangkau 300 judul lokal termasuk waralaba Warkop DKI Reborn yang sukses dari Falcon yaitu Laskar Pelangi; Ayat-Ayat Cinta dari MD Pictures; Pengabdi Setan dan Hangout dari Rapi Films; dan Gundala dari Screenplay.

Disney+ Hotstar juga akan mendorong produser lokal untuk memindahkan beberapa judul teater mereka langsung ke streaming, yaitu Sabar Ini Ujian karya MD Pictures, Pelukis Hantu dan Bidadari Mencari Sayap; dan Rentang Kisah dan Malik & Elsa dari Falcon.

Adapun mulai 15 September, akan ditambahkan juga dari Falcon, yaitu film Warkop DKI Reborn 4 dan Benyamin Biang Kerok 2.

Sekedar catatan, konten andalan Disney mencakup 500 film dan spesial, serta 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Juga akan ada konten berbentuk pendek yang dibuat khusus untuk layanan tersebut.

Namun, untuk saat ini penetapan harga belum diungkapkan. Namun, perusahaan tersebut mengatakan bahwa Telkomsel akan menawarkan berbagai promosi dan paket berlangganan yang sangat menarik dan terjangkau untuk pelanggan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper