Samsung Luncurkan Versi Terbaru dari Galaxy A01 Core, Ini Harganya

Rezha Hadyan
Senin, 10 Agustus 2020 | 17:24 WIB
Samsung Luncurkan Versi Terbaru dari Galaxy A01 Core, Galaxy A01 Core./istimewa
Samsung Luncurkan Versi Terbaru dari Galaxy A01 Core, Galaxy A01 Core./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan Galaxy A01 Core dengan varian memori 1/16GB Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian baru dengan memori yang lebih besar yaitu dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Product Marketing Samsung Electronic Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan peluncuran varian baru dari Galaxy A01 Core merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan perangkat komunikasi terjangkau khususnya di era kenormalan baru.

Berdasarkan riset Growth from Knowledge (GfK): Consumer Pulse Report, lebih dari 50 persen  konsumen di Indonesia tercatat masih menjalani berbagai aktivitas dari rumah  mulai dari bekerja hingga belajar secara daring,

“Samsung kembali menghadirkan peningkatan performa pada Galaxy A01 Core dengan memori lebih besar. Sehingga bisa mendukung kebutuhan konsumen untuk bekerja ataupun belajar di rumah dengan lancar,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan chipset yang digunakan oleh varian baru Galaxy A01 Core 2/32GB masih sama dengan varian sebelumnya, yakni  MediaTek MT6379. Demikian halnya dengan kapasitas memori internalnya yang bisa diekspansi menggunakan MicroSD sampai dengan 512GB melalui slot kartu SIM kedua.

Kedua varian Galaxy A01 Core yang memiliki ketebalan 8,6 mm hadir dengan layar IPS 5,3 inci beresolusi HD+. Adapun fitur lain yang dihadirkan adalah kamera belakang beresolusi 8MP (f2,2) dan kamera depan 5MP (f2,4).

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh dan pengisiannya dilakukan melalui konektor microUSB 2.0.

Sama seperti varian sebelumnya, varian terbaru dari Galaxy A01 Core juga mengusung sistem operasi Android Go. Android Go merupakan sistem operasi khusus yang dikembangkan oleh Google untuk ponsel low-entry dengan RAM 2GB atau kurang.

Penggunaan Android Go, menurut Irfan dilakukan untuk memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat. Karena Android Go menghadirkan aplikasi bawaan dengan versi ringan, seperti Youtube Go, Gmail Go, Google Maps Go, hingga Google Go.

Walaupun berbasis Android Go, Galaxy A01 Core tetap menggunakan antarmuka pengguna One UI dengan tampilan khas layaknya ponsel Samsung non-Android Go.

Lantas, berapa harga dari varian terbaru dari Galaxy A01 Core? Ponsel ini dibanderol Rp1,299 juta selama masa promosi eksklusif di situs resmi Samsung Indonesia serta sejumlah platform dagang el seperti  Shopee, Blibli.com, Lazada, dan JD.id, dari tanggal 10 – 16 Agustus 2020.

Pembeli akan langsung mendapatkan bonus kuota internet 24GB selama setahun penuh dari Indosat Ooredoo, 2 bulan akses Youtube Premium senilai Rp118.000 dan juga earset exclusive Samsung senilai Rp139.000.

Saat ini varian 1/16 GB dari Galaxy A01 Core masih bisa didapatkan dengan harga Rp1,099 juta. Kemudian untuk pilihan warna, baik varian 1/16GB maupun 2/32GB tersedia dalam tiga warna antara lain hitam, biru, dan merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper