Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karyawan Facebook Bisa Kerja dari Rumah hingga Juli 2021 dan Dapat Uang Saku US$1.000

Induk perusahaan Google, Alphabet, akan mengizinkan karyawan yang tidak perlu berada di kantor untuk bekerja dari rumah hingga akhir Juni 2021, sementara Twitter telah mengusulkan karyawan bekerja jarak jauh tanpa batas waktu yang ditentukan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  11:15 WIB
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook akan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021, karena pandemi Covid-19, dan akan memberi uang saku 1.000 dolar AS untuk kebutuhan kantor.

Raksasa media sosial tersebut bergabung dengan perusahaan teknologi besar lainnya yang telah mengambil langkah serupa baru-baru ini.

Akhir Juli, induk perusahaan Google, Alphabet, mengatakan akan mengizinkan karyawan yang tidak perlu berada di kantor untuk bekerja dari rumah hingga akhir Juni 2021, sementara Twitter telah mengusulkan karyawan bekerja jarak jauh tanpa batas waktu yang ditentukan, untuk beberapa karyawan.

"Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021," kata juru bicara Facebook, dikutip dari Reuters, Jumat.

"Selain itu, kami memberi karyawan tambahan 1.000 dolar AS untuk kebutuhan kantor di rumah," dia menambahkan.

Facebook juga mengatakan akan terus membuka kembali kantor dalam kapasitas terbatas di mana izin panduan pemerintah dan mitigasi Covid-19 telah terjadi selama sekitar dua bulan.

Namun, Facebook menambahkan bahwa kecil kemungkinan sebagian besar lokasi akan dibuka kembali di Amerika Serikat dan Amerika Latin sebelum akhir tahun, karena tingginya jumlah kasus Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google facebook twitter covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top