Klarifikasi Anji: Kaget, Omongan Hadi Pranoto tak Valid!

Sutarno
Kamis, 6 Agustus 2020 | 16:51 WIB
Klarifikasi Anji atas kevaliditasan pernyataan Hadi Pranoto. Video Youtube dunia MANJI
Klarifikasi Anji atas kevaliditasan pernyataan Hadi Pranoto. Video Youtube dunia MANJI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anji akhirnya mengaku kaget bahwa pernyataan Hadi Pranoto ternyata tidak valid. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat yang terlanjur heboh dengan unggahan hasil wawancaranya.

Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab dipanggil Anji Manji mewancarai Hadi Pranoto terkait penemuan obat herbal bernama Bio Nuswa yang diklaim bisa menyembuhkan pasien Covid-19.

Hasil wawancara itu kemudian dipublikasikan Anji melalui akun Youtube-nya dunia MANJI pada 31 Juli 2020.

Video wawancara tersebut menimbulkan kegaduhan di masyarakat sehingga Youtube menghapus postingan dunia MANJI itu pada Selasa (4/8/2020) setelah sempat tayang empat hari.

Hari ini, Kamis (6/8/2020) Badan Pengawasan Obat dan Makanan secara resmi menegaskan bahwa Bio Nuswa tidak terdaftar sebagai herbal Covid-19 tetapi untuk stamina dan terdafar atas nama PT. Saraka Mandiri.

Hari juga pada pada waktu yang hampir bersamaan, Anji mengeluarkan klarifikasinya terkait fakta-fakta bahwa beberapa peryantaan Hadi Pranoto saat dia wawancarai ternyata tidak valid.

Klarifkasi itu diunggah melalu akun Youtube-nya dunia MANJI. Simak video di atas.

Dalam video itu, Anji menegaskan bahwa dirinya terkejut dengan fakta yang kemudian berkembang bahwa pernyataan Hadi Pranoto ternyata tidak valid.


"Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa ternyata beberapa hal yang berkaitan dengan status Bapak Hadi Pranoto dan juga pernyataan-pernyataan itu ternyata tidak valid," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Dalam peryantaan penutupanya, Anji menyatakan permintaan maaf kepada publik atas polemik yang terjadi setelah penayangan video wawancaranya dengan Hadi Pranoto.

"Terakhir saya menyatakan meminta maaf untuk kegaduhan yang sudah terjadi. Assalamualaikum~Warahmatullahi Wabarakatuh," tutupnya.


Hadi Pranoto sempat membuat gempar masyarakat ketika menginformasikan produk herbalnya bernama Bio Nuswa menyembuhkan pasien Covid-19.

Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara dengan musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab dipanggil Anji Manji, yang kemudian dipibilasikan melalui akun Youtube dunia MANJI pada 31 Juli 2020. Video itu akhirnya dihapus oleh Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper