Wow, Pengguna Samsung Galaxy Note 20 Dapat Akses Game XBox Gratis

Rezha Hadyan
Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:53 WIB
Microsoft mengumumkan edisi terbatas dari Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle. (xbox.com)
Microsoft mengumumkan edisi terbatas dari Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle. (xbox.com)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Samsung dan Microsoft telah mengerjakan beberapa fitur khusus terkait Xbox untuk pembeli Galaxy Note 20 dan Note20 Ultra.

Melansir GSM Arena pada Kamis (6/8/2020) terdapat paket khusus yang tersedia untuk pembeli kedua ponsel itu, antara lain yang  Xbox Game Pass Ultimate dan MOGA XP5-X Plus PowerA, sebuah pengontrol yang dibuat dengan xCloud dan tercatat sebagai salah satu layanan streaming game Microsoft.

Lebih dari 90 gim akan tersedia di xCloud bagi pengguna Galaxy Note 20 Ultra. Layanan streaming gim tersebut menjadi pengisi kekosongan layanan streaming gim personal computer (PC) ke ponsel yang dihentikan oleh Samsung pada Maret lalu.

Kemitraan ini dibangun di atas kerja sama berkelanjutan antara Samsung dan Microsoft, yang semakin dekat dalam beberapa tahun terakhir. Di masa depan, bukan tidak mungkin kita juga akan melihat xCloud di TV besutan Samsung.

Hal tersebut tentunya mengejutkan, akan tetapi pada dasarnya Samsung dan Microsoft sudah menjalin hubungan baik selama setahun terakhir. Pada Agustus tahun lalu saat peluncuran Galaxy Note 10, terlihat CEO Microsoft Satya Nadella muncul di panggung untuk mengumumkan peningkatan kerja sama antara pihaknya dan Samsung.

Peningkatan kerja sama yang dimaksud adalah Samsung akan memasang aplikasi Microsoft Your Phone, Office, LinkedIn, dan OneDrive di Galaxy Note 10 sebagai aplikasi bawaan.

Selain itu, kedua perusahaan juga telah mengumumkan kerjasama pada layanan streaming gim berbasis komputasi awan pada Februari lalu yang akhirnya diimplementasikan melalui xCloud dan Galaxy Note 20 Ultra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper