Asean Online Sale Day, Shopee Bantu UMKM Tembus Pasar Regional

Rahmad Fauzan
Selasa, 4 Agustus 2020 | 20:12 WIB
Asean Online Sale Day
Asean Online Sale Day
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memasarkan produk-produk lokal secara lebih luas dalam partisipasi perusahaan dalam kampanye Asean Online Sale Day yang digagas oleh Association of Southeast Asian Nations (Asean).

Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan komitmen tersebut diinisiasi sebagai bentuk upaya perusahaan dalam mempromosikan dan menyalurkan berbagai produk ke dalam lingkup pasar regional secara digital.

"Partisipasi Shopee dalam kampanye Asean Online Sale Day ini juga diharapkan membantu para pelaku UMKM binaan kami dalam pemanfaatan platform digital untuk memasarkan produk-produk lokal unggulnya," ujar Radityo dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Selasa (4/8/2020).

Dia berharap para pelaku usaha dapat bersinergi untuk memperluas pangsa pasar ekspor Indonesia ke negara-negara Asean guna mendorong roda perputaran ekonomi Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengatakan keterlibatan Shopee di Asean Online Sale Day tahun ini adalah upaya dalam mendukung pertumbuhan ekspor nasional, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

Inisiatif ini juga melanjutkan program ekspor yang sudah dijalankan perusahaan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina sejak 2019 untuk para UMKM terkurasi binaan Shopee Indonesia.

Sebagai informasi, Asean Online Sale Day akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 10 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper