Samsung Galaxy A71 Jadi Perangkat Resmi Turnamen Esports Piala Menpora

Rezha Hadyan
Rabu, 29 Juli 2020 | 19:15 WIB
Samsung Galaxy A71 Jadi Perangkat Resmi Turnamen Esports Piala Menpora
Samsung Galaxy A71 Jadi Perangkat Resmi Turnamen Esports Piala Menpora
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah awal tahun lalu dipilih menjadi perangkat resmi turnamen esports Piala Presiden, kini Samsung Galaxt A71 kembali menjadi perangkat resmi untuk turnamen esports Piala Kemenpora.

Turnamen yang akan diselenggarakan secara daring pada 17 Agustus-13 Oktober itu akan melibatkan hingga 10.000 pemain dari seluruh Indonesia. Piala Kemenpora merupakan turnamen esport yang diperuntukkan bagi pemula, khususnya pelajar usia sekolah

Presiden Indonesia Esports Premier League IESPL Giring Ganesha mengatakan Samsung merupakan salah satu brand yang hingga saat ini kami nilai menjadi salah satu yang memberikan perhatian lebih kepada dunia e-sports
di Indonesia. Tidak hanya sekadar hadir, pabrikan asal Korea Selatan itu juga memberikan pembinaan kepada atlit terpilih untuk mengembangkan bakatnya.

"Bagi saya, hal ini merupakan perwujudan dari komitmen yang telah disampaikan Samsung bagi kemajuan e-sports Indonesia dan kami mengucapkan terima kasih yang
sebesarnya,” katanya.

Lebih lanjut Giring menjelaskan bahwa nantinya Samsung akan memberikan 5 unit Galaxy A71 bagi para pemenang turnamen untuk digunakan sebagai “daily driver” mereka berlatih. Samsung juga akan memberikan pelatihan kepada para pemenang bersama para pro player
selama 3 bulan.

Dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci FHD+ Infinity-O
edge-to-edge, Samsung Galaxy A71 dinilai menjadi perangkat yang cocok bagi para juara esports untuk semakin meningkatkan kemampuannya.

"Selain itu prosessor Snapdragon 730G dengan kapasitas memori 8/128GB serta AI Gaming booster akan membuat pengalaman bermain game semakin smooth dan anti lag," ungkapnya.

Adapun, gim yang akan dimainkan dalam turnamen Piala Menpora adalah Mobile Legends. Peserta turnamen akan memperebutkan total hadiah sampai dengan Rp150 juta.

"Turnamen ini dikhususkan untuk mereka yang masih usia sekolah atau mahasiswa. Jadi nanti jangan kaget jika ada pertandingan antara tim anak sekolah dan mahasiswa, misalnya SMAN 70 Jakarta lawan Universitas Parahyangan Bandung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper