Apple Luncurkan Podcast Hariannya, Apple News Today

Rezha Hadyan
Kamis, 16 Juli 2020 | 08:02 WIB
Apple kini meluncurkan podcast hariannya.Bloomberg/ Toru Hanai
Apple kini meluncurkan podcast hariannya.Bloomberg/ Toru Hanai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple meluncurkan siniar (podcast) hariannya sendiri yang diberi nama Apple News Today pada Rabu (15/7/2020) waktu Amerika Serikat (AS)

Melansir The Hollywood Reporter pada Kamis (16/7/2020) podcast tersebut dipandu oleh editor Apple News Shumita Basu dan Duarte Geraldino dan akan tersedia secara gratis untuk semua pengguna Apple News. Episode baru akan turun Senin hingga Jumat dan juga akan tersedia melalui aplikasi Apple Podcasts.

Apple News Today diketahui sudah mulai memproduksi sekitar 20 cerita audio per minggu untuk pelanggan untuk layanan News+ yang diluncurkan setahun lalu.

Cerita audio itu akan turut menarasikan berbagai informasi terbaru dari mitra Apple, termasuk Esquire, Essence, New York, Vanity Fair dan Wired. Peralihan ke audio storytelling mengikuti akuisisi musim semi New York Times tentang Audm, yang sekarang mendukung versi cerita yang ditulis oleh jurnalis yang muncul dalam feed untuk The Daily setiap hari Minggu.

Apple juga mengatakan bahwa aplikasi News sekarang akan didukung melalui platform kendaraan yang terhubung, CarPlay.

Apple meluncurkan News  pada bulan Maret 2019, menawarkan pilihan acara terkini yang dikuratori dan menampilkan pelaporan kepada orang-orang yang bersedia membayar US$ 10 per bulan. Itu adalah bagian dari dorongan yang lebih besar ke langganan untuk perusahaan teknologi itu yang juga menjual layanan hiburan Apple Music dan Apple TV +.

Ketentuan kesepakatan produk itu sempat menimbulkan kemarahan dari perusahaan media. Pada bulan Juni, Times mengatakan akan meninggalkan Apple News karena produk "tidak sejalan dengan strategi kami untuk mendanai jurnalisme berkualitas dengan membangun hubungan langsung dengan pembaca yang membayar."

Apple mengatakan News sekarang memiliki 125 juta pengguna aktif bulanan di AS, AS, Australia dan Kanada.

Selain fitur audio baru, Apple meluncurkan hub berita lokal dalam aplikasi Berita. Ini tersedia di area metro San Francisco, Houston, Los Angeles, dan New York dan akan menampilkan cerita-cerita lokal dari outlet termasuk koran utama kota itu. Topik yang dibahas meliputi olahraga, cuaca, politik, dan makan. Sebagai bagian dari dorongan lokalnya, perusahaan ini juga menambahkan beberapa surat kabar regional baru, termasuk Charlotte Observer dan Miami Herald, ke News +.

"Apple News menampilkan begitu banyak jurnalisme yang hebat, dan kami senang membantu menghidupkannya dengan cara baru dengan cerita audio Apple News + dan acara berita harian baru, Apple News Today," kata Lauren Kern, pemimpin redaksi dari Berita Apple.

Dia menyebut pihaknya juga sangat menghargai banyak mitra berita lokal. Oleh karena itu, fitur berita lokal baru News+ menyoroti pekerjaan mereka bagi pembaca yang tinggal, dan tertarik, pada komunitas-komunitas lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper