Mengintip Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 vs Redmi Note 8

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 15 Juli 2020 | 07:22 WIB
Xiaomi Redmi 9 Resmi Meluncur di Indonesia./istimewa
Xiaomi Redmi 9 Resmi Meluncur di Indonesia./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Dilepas ke pasar dengan kisaran harga Rp1,75 juta, Redmi 9 memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh rata-rata gawai dengan harga serupa.

Bahkan spesifikasi yang dibawa Redmi 9 hampir menyerupai koleksi Xiaomi lainnya yaitu Redmi Note 8 yang dibanderol dengan harga Rp1,9 juta.

Memiliki harga yang hampir serupa, berikut spesifikasi yang dibawa oleh Redmi 9 dan Redmi Note 8, yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli gawai Xiaomi.

Performa

Dalam mendukung performa kerja gawai, Redmi Note 8 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 Octa Core yang membuat performa menjadi makin optimal. Redmi Note 8 juga memiliki tiga varian RAM dan memori internal yaitu 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Makin kecil RAM dan Memori internal yang dipilih tentunya berpengaruh pada harga yang harus dibayar pembeli.

Redmi Note 8
Redmi Note 8

Sementara itu, Xiaomi membekali Redmi 9 dengan MediaTek Helio G80, dengan dua varian RAM dan memori internal yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Beberapa sumber menilai bahwa kualitas dari MediaTek Helio G80 tidak jauh berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 665, meski demikian Qualcomm lebih diunggulkan seperti dengan kecepatan CPU yang lebih cepat dan kecepatan RAM yang lebih tinggi.

Kamera Belakang

Urusan menghadirkan gambar yang sempurna, Redmi Note 8 memiliki empat kamera dengan kamera utama 48MP f/1.75, kamera sudut ultra 8MP f/2.2 aparture, kamera makro 2MP f/2.4 AF, dan kamera deteksi kedalaman (depth) 2MP f/2.4 serta kamera depan 13 MP f/2.0.

Sementara itu, Redmi 9 juga mengantongi empat kamera untuk memberikan pengalaman memukau bagi penggunanya. Redmi 9 memiliki kamera utama 13MP f/2.2 AF, kamera sudut ultra 8MP f/2.2 FF, kamera makro 5MP f/2.4 dan kamera deteksi kedalaman 2MP f/2.4 FF serta kamera depan 8MP.

Kamera Makro Red Mi 9
Kamera Makro Red Mi 9

Secara besaran MP, Redmi Note 8 unggul di kamera utama. Sedangkan untuk kamera sudut dan  kamera makro Redmi 9 unggul. Namun dari kenyamanan mata, notifikasi yang ditinggalkan oleh Redmi Note 8 di ujung kiri bagian bawah sedikit mengganggu hasil jepretan.

Layar

Redmi Note 8 memiliki layar dengan lebar 6,3 inci dan resolusi 2340x1080 FHD. Redmi Note 8 juga memiliki fitur-fitur pendukung seperti mode malam, mode baca dan penyesuaian suhu sehingga pengguna nyaman saat menatap layar Redmi Note 8.

Tampilan Layar Red Mi 9
Tampilan Layar Red Mi 9

Sementara itu, Redmi 9 memiliki layar dengan lebar 6,53 inci dan resolusi 2340x1080 FHD. Redmi 9 memiliki fitur cahaya biru yang membuat mata tidak lelah saat menatap gawai berjam-jam.

Baterai

Redmi Note 8 memiliki baterai berkapitas 4.000 mAh dengan pengisian daya cepat yaitu 18W dan USB tipe C. Sementara itu, Redmi 9 memiliki baterai berkapasitas 5.020 mAh dengan pengisian daya yang sama cepat seperti Redmi Note 8 yaitu 18W. Dari sini terlihat daya tarung Redmi 9 lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Redmi Note 8.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper