Marak Aksi Blokir, TikTok Tegaskan Kerja Sama dengan Indonesia

Newswire
Jumat, 10 Juli 2020 | 19:44 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store./Antara
Aplikasi Tik Tok di Play Store./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --

Platform video singkat TikTok menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat menyusul dengan adanya aksi pemblokiran terhadap layanan mereka di sejumlah negara.

"Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah dimana TikTok beroperasi," kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dikutip dari Antara, Jumat (10/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, India telah memblokir layanan TikTok bersama puluhan aplikasi lainnya asal China. Aksi pemblokiran ini diduga berkaitan dengan konflik perbatasan di kedua negara tersebut. TikTok juga akan keluar dari HongKong setelah pembaruan undang-undang keamanan oleh China.

Yang terbaru, Amerika Serikat (AS) sedang mempertimbangkan untuk memblokir aplikasi tersebut karena kekhawatiran bagaimana TikTok mengelola data pengguna.

AS khawatir TikTok mengirim data pengguna ke pemerintah China karena aturan negara tersebut untuk mendukung badan intelijen, yang diatur oleh Partai Komunis China.

TikTok, melalui perwakilan di Indonesia, menyatakan kerja sama dengan pemerintah setempat merupakan cara platform tersebut menunjukkan dedikasi mereka terhadap keamanan pengguna.

"Serta menghadirkan platform pada ratusan juta pengguna di seluruh dunia untuk menyalurkan kreativitas mereka". Pada saat ini AS juga sedang menyelidiki dugaan pelanggaran privasi anak oleh TikTok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper