Wow! Apple Ternyata Sedang Kembangkan iPhone Berlayar Lipat

Rezha Hadyan
Jumat, 10 Juli 2020 | 07:24 WIB
Tanpilan ponsel lipat buatan Apple./slashgear.com
Tanpilan ponsel lipat buatan Apple./slashgear.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ponsel berlayar lipat tampaknya akan menjadi tren pada masa depan. Setelah Motorola, Samsung, dan Huawei, kini giliran Apple yang akan mengembangkan ponsel dengan desain tersebut.

Seperti dilansir dari Phone Arena pada Jumat (10/7/2020), ponsel layar lipat yang sedang dikembangkan oleh Apple desainnya memiliki kemiripan dengan Microsoft Surface Duo. Hal tersebut pertama kali diungkapkan oleh pengamat gawai Jon Prosser.

Prosser selama ini dikenal sebagai salah satu pemberi bocoran perangkat terbaru besutan Apple. Bocoran yang dia berikan hampir tak pernah meleset.

Bocoran yang diberikan Prosser kali ini lagi-lagi tak meleset. Kantor hak paten dan merek dagang AS (United States Patent and Trademark Office/USPTO) diketahui telah menerbitkan paten dengan judul "Perangkat elektronik yang dapat dilipat dengan tampilan terbuka".

Paten tersebut terdapat pertanyaan, "Bagaimana saya bisa memeriksa notifikasi pada iPhone yang dapat dilipat tanpa sepenuhnya membuka perangkat?" Tentunya sudah bisa ditebak jika perangkat yang dimaksud adalah ponsel lipat besutan Apple.

Kemudian paten tersebut juga menunjukkan cara bagaimana notifikasi ditampilkan pada perangkat tersebut. Saat ditutup, perangkat akan menyisakan sebagian layar lainnya untuk memperlihatkan notifikasi. Notifikasi terkait teks, alarm, pesan, dan pengingat kalender dan pemberitahuan lainnya, dapat dibaca saat perangkat dalam posisi tertutup.

Belum ada pernyataan apa pun dari Apple terkait dengan rencana tersebut.

Sementara itu, pesaingnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah mengonfirmasi akan meluncurkan perangkat terbaru yang kabarnya merupakan generasi kedua layar lipat Galaxy Fold dan versi 5G dari ponsel layar lipat Galaxy Z Flip, bersamaan dengan Galaxy Note 20 pada 5 Agustus 2020 lewat acara "Galaxy Unpacked".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper