Data Denny Siregar Bocor, Tanda Pagar BoikotTelkomsel Puncaki Topik Teratas Twitter

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 10 Juli 2020 | 20:39 WIB
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Para pengguna Twitter menempatkan tanda pagar Boikot Telkomsel akibat bocornya data Denny Siregar, penggiat media sosial.

Dari pantauan Bisnis, Jumat (7/10/2020) pada pukul 20.12 WIB, terdapat 1.938 cuitan yang membubuhkan tanda pagar boikotTelkomsel sehingga menempatkan topik tersebut menjadi yang terpopuler di Tanah Air.

Sementara itu, di urutan kedua terdapat topik Denny Siregar yang menjadi topik terpopuler di Jakarta. Kendati cuitan dengan topik Denny Siregar telah dicuitkan 11.300 kali, namun topik ini berada di urutan kedua setelah ajakan meninggalkan jaringan Telkomsel.

Sebagian besar pengguna Twitter pun menempel potongan berita yang memuat tentang Telkomsel dan apa yang menimpa Denny Siregar.

Adapun, naiknya topik tersebut sebagai respons pengguna Twitter atas kebocoran data di jaringan Telkomsel. Sebelumnya, Denny Siregar melalui akun twitter-nya (@Dennysiregar7) meminta penjelasan kepada pihak Telkomsel terkait mengapa data pribadinya mengalami kebocoran.

Denny mengancam bakal menggugat operator telekomunikasi seluler tersebut ke pengadilan tersebut jika tidak memberikan penjelasan. Pasalnya, salah satu karyawan Telkomsel mengakses data secara illegal dan membocorkannya.

Hal itu pun berujung pada kasus di kepolisian. Kendati Telkomsel telah menyampaikan permohonan maafnya, para pengguna Twitter mengekspresikan kekecewaannya di linimasa Twitter. Respons tersebut kontras dengan apa yang terjadi beberapa hari lalu saat akses blokir terhadap Netflix. 

telkomsel boikot telkomsel topik teratas
telkomsel boikot telkomsel topik teratas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper