Fitur Pinned Comment Dirilis, Pengguna Instagram Kini Bisa Tandai Komentar Terbaik

Rezha Hadyan
Rabu, 8 Juli 2020 | 07:48 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram pada Selasa (07/07/2020) waktu Amerika Serikat secara resmi meluncurkan fitur komentar yang disematkan atau pinned comment.

Melansir The Verge pada Rabu (08/07/2020) fitur tersebut memungkinkan setiap penggunanya menyematkan tiga komentar pada posisi teratas di laman komentar ungggahan mereka.

Fitur Pinned comment dapat digunakan untuk memberikan apresiasi terhadap komentar terbaik atau menambahkan informasi yang terlewatkan atau tak tertampung dalam unggahan. Fitur tersebut sudah terlebih dahulu hadir di video Youtube.

Selain itu, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna Instagram untuk mengontrol atau memoderasi komentar yang masuk. Komentar-komentar yang negatif atau kasar bisa ditampilkan di bawah komentar yang disematkan.

Dengan adanya kehadiran fitur pinned comment maka pembaruan terbaru dari aplikasi Instagramm akan menampilkan ikon pin dalam komentar yang diberikan di unggahannya. Adapun sebelumnya, hanya ada ikon balas, hapus, dan laporkan saja.

Instagram telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mencoba memperbaiki alatnya untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan, dan informasi yang salah, dan upayanya telah meningkat di bawah CEO Adam Mosseri saat ini.

Secara khusus, moderasi komentar Instagram telah meningkat secara signifikan. Perusahaan sekarang menggunakan kecerdasan buatan untuk secara otomatis memblokir komentar ofensif, dan menggunakan alat berbasis kecerdasan buatan untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka mengunggah teks yang berpotensi ofensif atau berbahaya.

Komentar yang disematkan, walaupun mungkin bukan alat yang efektif seperti beberapa penambahan sebelumnya dan yang lebih dibutuhkan untuk platform, masih dapat membantu para pencipta, selebritas, dan bisnis di Instagram yang lebih baik dalam mengelola profil mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper