5 Terpopuler Teknologi, Keuntungan Telkom Selepas Membuka Pemblokiran Netflix dan Nilai Pasar Musik Streaming di Indonesia Tembus Rp2,1 Triliun

Ahmad Rifai
Rabu, 8 Juli 2020 | 17:43 WIB
Netflix - Bloomberg
Netflix - Bloomberg
Bagikan

1. Ini Keuntungan Telkom (TLKM) Selepas Membuka Pemblokiran Netflix


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. diyakini mendapat sejumlah keuntungan yang membuat bisnis perseroan melesat usai membuka blokir atas Netflix.

Analis Kresna Sekuritas Etta Rusdiana Putra mengatakan bahwa pembukaan pemblokiran Netflx oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. 

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Galang Dana, Valuasi Traveloka Tembus US$2,75 miliar?


Traveloka dikabarkan mengumpulkan pendanaan yang akan mendongkrak valuasinya hampir US$2,75 miliar, atau 17 persen lebih rendah ketika menerima pendanaan sebelumnya.

Dikutip Bloomberg, Selasa (7/7/2020), platform penyedia perjalanan daring terkemuka di Asia Tenggara ini tengah melakukan negosiasi lanjutan dengan sejumlah investor strategis misalnya Commercial Bank Pcl, FWD Group Ltd., GIC Pte., dan East Ventures.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Total Dana Praseri A yang Digalang BukuWarung Capai 8 Digit


Aplikasi pembukuan usaha mikro, kecil, dan menengah, BukuWarung mengumumkan penggalangan pendanaan Praseri A yang dipimpin oleh Quona Capital, perusahaan modal ventura yang berfokus di sektor teknologi finansial di pasar berkembang.

Co-Founder BukuWarung Abhinay Peddisetty menjelaskan bahwa setelah ronde terbaru ini, total pendanaan yang dikumpulkan oleh BukuWarung mencapai 8 digit.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Zoom Rilis Paket Berlangganan Perangkat Keras, Ini Harganya


Setelah kebanjiran pengguna baru di masa pandemi Covid-19, platform telekonferensi Zoom meluncurkan paket berlangganan perangkat keras untuk mempermudah pelanggan mengakses aplikasi tersebut.

Mengutip Tech Crunch pada Rabu (08/07/2020), paket berlangganan perangkat keras Zoom terdiri dari Zoom Room dan Zoom Phone. Zoom Room dirancang khusus kebutuhan ruang rapat suatu perusahaan atau organisasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Peringkat 18 Dunia, Nilai Pasar Musik Streaming di Indonesia Tembus Rp2,1 Triliun


Nilai pasar musik streaming di Indonesia diperkirakan tembus hingga US$148 juta atau sekitar Rp2,1 triliun pada tahun ini.

Proyeksi tersebut menempatkan Indonesia sebagai nilai pasar musik streaming terbesar ke-18 di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper