Netflix Berkomitmen Tambah Konten Film Indonesia

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 7 Juli 2020 | 17:06 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG- Netflix berencana menambah tayangan film Indonesia guna meningkatkan kepuasan pelanggan saat menonton Netflix.

Perusahaan video on demand (VoD) asal Amerika Serikat ini kini dapat dinikmati di seluruh jaringan telekomunikasi di Tanah Air seiring dengan kerja sama yang telah terjalin dengan Telkom Group.

Pembukaan akses Netflix oleh Telkom Group akan membuat peta persaingan layanan VoD dan layanan internet tetap serta televisi atraktif di Indonesia akan semakin ketat.

Telkom melalui IndiHome merupakan perusahaan penyelenggara internet tetap di Tanah Air dengan basis pelanggan terbanyak dan jaringan terluas. Tercatat pada 2019 jumlah pelanggan IndiHome mencapai 7 juta orang, Telkom menargetkan angka tersebut naik 1,3 juta menjadi 8,3 juta pada 2020.

Kerja sama keduanya merupakan langkah yang strategis. Sebab, kerja sama akan membuat pengalaman pelanggan IndoHome makin bertambah mengingat para pelanggan sudah lama menginginkan agar tayangan Netflix dapat dinikmati di IndoHome. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga merupakan pintu bagi IndiHome untuk menarik pelanggan baru.

Dari sisi Netflix, kerja sama ini membuat tayangan Neflix kini dapat dinikmati di seluruh jaringan telekomunikasi di Tanah Air, sehingga penetrasi layanan mereka pun dipastikan akan makin cepat dan luas ke depannya.  

Business Development Manager Netflix, Tizar Patria mengaku senang dengan kerja sama keduanya. Masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan.

Pihaknya pun berkomitmen untuk menambahkan film-film Indonesia agar masyarakat Indonesia makin nyaman dalam menyaksikan tayangan Netflix.  

“Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia,” kata Tizar dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (7/7/2020).

Sekedar catatan, Netflix Inc meraih mencatatkan lonjakan pelanggan yang luar biasa pada kuartal I/2020. Lonjakan tersebut diklaim sebagai rekor kinerja terkuatnya dalam sejarah perusahaan.

Dilansir Bloomberg, berdasarkan laporan keuangan perusahaan yang dirilis April lalu, penyedia layanan video streaming ini meraih 15,8 juta pelanggan baru pada kuartal pertama 2020. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibandingkan perkiraan analis Wall Street.

Netflix diuntungkan dari krisis kesehatan global akibat wabah virus corona (Covid-19) karena milyaran orang tetap tinggal di rumah untuk mengurangi penyebaran virus.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper