Oppo A92 Sematkan Fitur Pengaman Transaksi Online

Newswire
Minggu, 5 Juli 2020 | 14:44 WIB
Ilustrasi Secure Payment A92. (ANTARA/OPPO Indonesia)
Ilustrasi Secure Payment A92. (ANTARA/OPPO Indonesia)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu produsen ponsel pintar yakni Oppo menyematkan teknologi perlindungan data transaksi secara daring di varian ponsel terbarunya yakni A92.

Seperti dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020), teknologi yang akan disematkan di ponsel A92 tersebut adalah Payment Protection yang dilengkapi dengan fitur Environment Security.

Adapun, teknologi itu akan membuat pengguna yang tengah berbelanja daring atau melakukan transaksi pembayaran, akan mendapatkan perlindungan otomatis saat bertransaksi dari perangkat.

Pelindung transaksi pembayaran daring ini akan mendeteksi keamanan sistem, captcha, dan aplikasi e-commerce yang dipakai oleh pengguna.

Sebagai contoh, ketika pengguna OPPO A92 membuka aplikasi perbankan di ponselnya, maka fitur ini secara otomatis akan memindai smartphone dari berbagai kemungkinan malware.

Selain fitur Payment Protection, OPPO A92 juga memiliki Secure Keyboard. Fitur keyboard virtual ini akan mencegah adanya perekaman input teks atau angka yang dilakukan oleh malware, sekaligus mencegah pengiriman data melalui koneksi internet.

Melalui fitur tersebut, pengguna akan aman terhadap berbagai ancaman malware dengan teknik keylogger atau merekam setiap pengetikan tombol keyboard.

Untuk mengetahui aplikasi telah terlindungi, pengguna akan melihat pemberitahuan berwarna biru yang berbunyi Secure Payment di bagian atas layar.

Perangkat nantinya akan mengetahui aplikasi yang membutuhkan perlindungan saat pembayaran dan akan diaktifkan secara default.

Untuk memastikan fitur tersebut telah aktif, pengguna dapat mengecek dari menu Settings - Security lalu pilih Payment Protection.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper