Spotify Resmi Luncurkan Fitur Lirik

Akbar Evandio
Rabu, 1 Juli 2020 | 16:14 WIB
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform streaming musik, Spotify meluncurkan fitur lirik untuk seluruh pengguna gratis dan premium di Indonesia.

Boon Ken Wong, Asia Team Lead Editorial Spotify mengatakan pengguna bisa mengakses jutaan lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut melalui fitur ini.

“Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” ujarnya lewat rilis resminya, Rabu, (1/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa untuk melisensikan lirik, Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch, katalog lirik dan terjemahan lagu terbesar di dunia. Pengguna dapat mengakses fitur lirik dengan mengetuk tab ‘Lyrics’ di bagian bawah layar ‘Now Playing’ di dalam aplikasi.

“Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka dan lirik di balik lagu tersebut dengan lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa bagi konsumen yang ingin mencari lebih banyak lagu Indonesia, playlist Terbaik 2000-an juga bisa menjadi pilihan dengan lagu-lagu populer yang sering ditambahkan ke playlist bertema karaoke oleh para pengguna Indonesia.

“Pengguna bisa mulai menari dan menyanyi di rumah dengan fitur Lirik baru dari Spotify dan lagu-lagu hits yang ada di playlist Sing Along K-Pop, Girl Power Karaoke, serta Karaoke Duets. Dan untuk lagu Indonesia, di antaranya ‘Berharap Tak Berpisah’  oleh Reza Artamevia, ‘Dan’ oleh Sheila On 7, ‘Cinta Dan Rahasia’ oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita, ‘Manusia Bodoh’ oleh Ada Band, dan ‘Salah’ oleh Potret,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper