Sandiaga Uno Tawarkan Startup Ini Pada Mendag

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 1 Juli 2020 | 15:09 WIB
Sandiaga Uno dan Mendag
Sandiaga Uno dan Mendag
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sandiaga Uno tawarkan startup Sembakpur ke Mendag untuk Stabilkan Harga Sembako*

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu ketika bertemu dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto kemarin malam Kamis (30/06)

Sandi mengatakan dalam pertemuan ini mereka banyak membahas soal perekonomian Indonesia salah satunya cara menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok.

Dia menjelaskan platform startup digital Sembakpur alias sembako untuk dapur yang digagas Sandiaga bisa menstabilkan harga bahan pokok. 

“Saya harap dapat berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan guna menghadirkan harga-harga bahan pokok yang stabil dan terjangkau dengan platform digital yang dapat menyederhanakan rantai distribusi,” kata Sandiaga dalam siaran persnya.

Selain itu, hal lain yang juga dibahas adalah soal penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setelah terdampak covid-19.

“Beberapa gagasan seperti OK OCE dan Santripreneur disambut baik oleh Menteri Perdagangan. Kita sepakat bahwa UMKM harus menjadi garda terdepan kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujar Pengagas Rumah Siap Kerja ini.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan walaupun dirinya berada di luar pemerintahan, namun tetap mengapresiasi kinerja kinerja Menteri Perdagangan di beberapa sektor seperti berhasil mendorong neraca perdagangan tetap surplus pada kuartal pertama dan bulan Mei kemarin.

Selain itu juga Mendag dinilai telah berhasil menekan angka inflasi hingga 0.07% pada hari raya lebaran tahun ini, terendah sejak 1978.

“Pak Mendag juga berpesan kepada saya yang juga sebagai Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 untuk terus membantu pemerintah dalam mempercepat penghentian penyebaran covid-19. Kita ingin ekonomi dapat segera pulih, dan lapangan kerja dan peluang usaha yang sempat hilang dapat tercipta kembali,” tutup Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper