15 Startup Jadi Target Pembiayaan BRI Ventures

Arif Gunawan
Rabu, 24 Juni 2020 | 14:50 WIB
BRI Ventures. /BRI
BRI Ventures. /BRI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) menyatakan rencananya untuk mendanai 10-15 usaha rintisan teknologi (startup) melalui produk Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Chief Executive Officer (CEO) BRI Ventures Nicko Widjaja menjelaskan penyaluran dana ini akan berlangsung bertahap.

"Targetnya kami mengumpulkan dana Rp300 miliar, yang akan digunakan untuk membantu 10-15 startup dalam waktu tiga tahun kedepan ya, atau timelinenya juga akan melihat perkembangan kedepan," ujarnya dalam konpers daring Rabu (24/6/2020).

BRI Ventures menurut Nicko menjadi perusahaan modal ventura pertama di Indonesia yang menawarkan produk Dana Ventura kepada para investor, dari perusahaan pengelola dana investasi, perusahaan swasta atau BUMN.

Rencananya sektor bisnis startup yang menjadi fokus utama pembiayaan Dana Venutra Sembrani Nusantara ada di lima sektor yang disebut dengan EARTH.

Sektor tersebut yaitu sektor pendidikan (education), agro-maritim (agro-maritime), ritel (retail), transportasi (transportation) dan kesehatan (health) di seluruh Indonesia.

"Kami sudah mengajukan izinnya ke OJK sejak Desember tahun lalu dan tidak terasa sudah hampir delapan bulan akhirnya saat ini resmi diluncurkan. Sebelum ini juga kami sudah bertemu dengan beberapa calon partner untuk penyaluran dana ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper