Saingi Youtube, Spotify Bakal Tampilkan Konten Video

News Writer
Senin, 22 Juni 2020 | 13:49 WIB
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Spotify berupaya merambah pasar lain yakni dengan menampilkan konten video klip musik, selain memperkuat layanan streaming musiknya.

Hal itu diungkapkan oleh Jane Wong, seorang leakers yang terkenal sering membocorkan sejumlah inovasi baru dari berbagai platform elektronik. Spotify disebutkannya ingin mengikuti jejak Youtube Music

Seperti dikutip dari 9to5google, Senin (22/6/20200, Jane menyebutkan Spotify sudah menyiapkan fungsi khusus untuk memindahkan tampilan antar muka dari menu Canvas, Album Art dan video.

Canvas adalah fitur Spotify yang menampilkan klip video singkat sebagai pengganti sampul album. Adapun yang ditampilkan di fitur Canvas Ini bukan video musik lengkap, tetapi ini animasi kecil yang rapi, yang mewakili musik yang sedang diputar.

Sementara itu fitur video akan menampilkan video klip lengkap dari musik yang sedan diputar di aplikasi Spotify.

Hanya saja hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah Spotify akan benar-benar meniru langkah Youtube dengan Youtube Musicnya atau menampilkan pengalaman berbeda bagi penggunanya.

Di sisi lain, belum dapat dipastikan juga kapan fitur ini meluncur ke publik. Pasalnya, Spotify saat ini tampak sedang disibukkan olen penguatan konten podcastnya.

Sebelumnya, guna menambah pengalaman yang dimiliki oleh penggunannya, Spotify menghapuskan batasan jumlah lagu yang dapat disimpan di menu My Library, yang sebelumnya dibatasi 10.000 lagu saja.

Para pelanggan Spotify baik premium maupun pengguna gratis dapat menikmati fasilitas penghapusan jumlah lagu yang dapat disimpan di My Library tersebut.

Namun demikian, ketentuan itu tidak berlaku untuk jumlah maksimal daftar putar dan download lagu di Spotify. Para pelanggan dan pengguna Spotify hanya diperbolehkan mengunduh dan memutar maksimal 10.000 lagu.

Seperti diketahui, Spotify memiliki lebih dari 50 juta lagu yang tersedia bagi para pelanggannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Writer
Sumber : 9to5google
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper