Printer Canon PIXMA TR150, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Rahmad Fauzan
Jumat, 19 Juni 2020 | 15:25 WIB
Canon PIXMA TR150. Istimewa/Canon
Canon PIXMA TR150. Istimewa/Canon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Datascrip menghadirkan varian printer portable terbaru dengan desain dan teknologi yang cocok untuk kebutuhan bisnis dengan mobilitas tinggi, yaitu PIXMA TR150.

Canon Business Unit Director Datascrip Merry Harun mengatakan selain memiliki ukuran ringkas dan ramping, juga tersedia baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada PIXMA TR150.

"Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” ujar Merry dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Kamis (18/6/2020).

Adapun, layar OLED 1,44 inci dengan kontras tinggi di panel bagian atas printer ini memudahkan pengguna saat melakukan pengaturan, tanpa perlu terhubung dengan laptop atau PC.

Di layar tersebut juga ditampilkan informasi seperti level baterai, tinta, serta sinyal Wi-Fi. Pengguna dapat menyimpan hingga 5 jenis format cetak yang paling sering digunakan di dalam memori perangkat.

PIXMA TR150 memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar dan kecepatan mencetak dokumen monokorom hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna. Tidak hanya itu, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy.

Lebih jauh, printer ini dilengkapi 2 cartridge tinta, yakni tinta pigmen hitam dan tinta warna. Selain itu, teknologi Canon Hybrid Ink pada printer ini dapat mencetak foto ukuran 4x6 dapat melakukannya dalam waktu 53 detik saja.

Canon PIXMA TR150 memiliki baterai yang dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC atau power bank dengan kabel USB tipe C dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk pengisian darurat.

Selain itu, printer ini juga memiliki fitur auto power ON/OFF yang secara otomatis mati ketika dibiarkan menyala selama jangka waktu tertentu, teknologi ini membantu menghemat konsumsi daya.

Canon PIXMA TR150 mendukung Wi-Fi dual-band di frekuensi 2.4GHz dan 5.0GHz, serta teknologi Wireless Direct yang memungkinkan pencetakan dari ponsel pintar secara langsung tanpa memerlukan router atau koneksi ke jaringan infrastruktur.

Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak melalui perangkat ponsel pintar atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bisa memeriksa status printer dari jarak jauh, seperti level tinta yang tersisa atau mengakses panduan penggunaan secara online.

Printer ini hadir dengan kelengkapan fitur keamanan slot Kensington (K slot) yang terletak di samping bodi printer yang berfungsi mencegah tindak pencurian, membuat printer ini dapat disimpan di luar ruangan atau di lingkungan kerja yang ramai.

Dengan segala keunggulannya, Datascrip membanderol PIXMA TR150 dengan 2 varian harga, antara lain Rp4.774.000 tanpa baterai eksternal dan Rp6.138.000 jika termasuk baterai eksternal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper