Siap-Siap, Gim FIFA 21 Dirilis Oktober

Newswire
Jumat, 19 Juni 2020 | 19:37 WIB
Tangkapan layar permainan FIFA 21 diambil dari video akun resmi EA Sports. (ANTARA/HO/Youtube/EA Sports FIFA)
Tangkapan layar permainan FIFA 21 diambil dari video akun resmi EA Sports. (ANTARA/HO/Youtube/EA Sports FIFA)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu gim sepak bola populer yakni FIFA 21 bakal diluncurkan pada 9 Oktober 2020. Produsen gim tersebut yakni EA Sports telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

Seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/6/2020), FIFA 21 nantinya akan diluncurkan untuk platform Playstation 4, Xbox One dan komputer personal (personal computer/PC). Sementara itu, untuk platform lain seperti Playstation 5 dan Xbox Series X masih menunggu kedua konsol tersebut diluncurkan secara resmi.

Namun, para penggemar dapat terlebih dahulu mencicipi gim tersebut sebelum waktu perilisan resmi. Para gamers dapat membeli edisi Ultimate atau Champions mulai 6 Oktober 2020. Sedangkan untuk versi demo dapat dimainkan menggunakan EA Access dan Origin Access Play First mulai 1 Oktober.

Adapun, peluncuran gim FIFA seri terbaru ini tergolong lebih lambat dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, FIFA diluncurkan pada medio September. Namun adanya wabah Covid-19 membuat EA Sports harus melakukan penyesuaian jadwal peluncuran.

Dengan ketidakpastian seputar kapan FIFA 21 akan dapat dimainkan pada Playstation 5 dan Xbox Series X, EA mengumumkan mereka akan menerapkan skema Dual Entitlement. Dengan skema itu, maka para pembeli gim FIFA 21 dapat meng-copy gim mereka yang ada di Playstation 4 untuk dimainkan di Playstation 5, atau dari Xbox One ke Xbox Series X, dengan cuma-cuma.

Pada acara EA Play Live yang berlangsung pada Kamis (18/6/2020) waktu setempat, para penggemar telah melihat secuil contoh video gim tersebut saat dimainkan di konsol generasi baru.

Di acara itu ditayangkan video pendek, yang merupakan cuplikan permainan FIFA 21 dan Madden 21, di mana bintang PSG Kylian Mbappe mendapat cukup banyak sorotan. Hal ini mengindikasikan, Mbappe berpeluang menjadi sampul untuk gim FIFA teranyar.

Pemain sampul tahun lalu, Eden Hazard, juga ditampilkan sekilas. Sementara itu pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool juga mendapat porsi yang cukup besar untuk ditampilkan.

EA Sports telah berjanji akan memberikan lebih banyak detail mengenai sistem permainan, mode karier, Volta, Pro Clubs, dan Ultimate Team pada Agustus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper