Microsoft Surface Duo Dikabarkan Rilis Bulan Depan

Akbar Evandio
Senin, 15 Juni 2020 | 15:11 WIB
Microsoft Surface Duo. /Phonearena
Microsoft Surface Duo. /Phonearena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ponsel lipat berlayar ganda yakni Microsoft Surface Duo dikabarkan bakal dirilis pada bulan depan.

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (15/6/2020), salah satu jurnalis dari Windows Central yakni Zac Bowden mendapatkan informasi bahwa gawai tersebut akan dirilis pada bulan depan.

Menurut Bowden, Micorosft ingin meluncurkan Surface Duo sebelum Samsung mengumumkan ponsel pintar lipat Galaxy Fold 2.

Adapun Galaxy Fold 2 diperkirakan diluncurkan bersama Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G yang dijadwalkan dilakukan pada 5 Agustus 2020.

Hal ini memperkuat informasi bahwa Microsoft kemungkinan akan meluncurkan ponsel pintar Android pertamanya yakni Surface Duo, sekitar Jul 2020i.

Tidak seperti Samsung Galaxy Fold 2, yang menampilkan layar utama 7,7 inchi yang dapat dilipat, Surface Duo dari Microsoft akan menampilkan dua layar 5,6 inci yang disatukan oleh engsel kecil. Engsel ini berfungsi untuk memperkuat sisi lipatan ponsel tersebut.

Surface Duo juga merupakan ponsel yang berfokus pada penunjang produktivitas penggunanya, seperti yang telah ditunjukkan Microsoft beberapa kali sebelumnya.

Teknologi yang diusung oleh Microsoft tersebut dinilai akan membuat harga jual Surface Duo akan lebih murah dibandingkan dengan Galaxy Fold 2.

Sejumlah pengamat memperkirakan, ponsel lipat bakal menjadi pesaing utama bagi gawai lain seperti tablet atau bahkan komputer personal (PC). Pasalnya ponsel lipat akan menawarkan fungsi yang hampir sama dengan tablet maupun PC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper