Waze Sebut Tren Lalu Lintas Ramadan 2020 di Empat Kota ini Turun 70 Persen

Akbar Evandio
Rabu, 10 Juni 2020 | 15:12 WIB
Aplikasi Waze/Istimewa
Aplikasi Waze/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi berbasis komunitas yang mencatat data jalan dan peta, Waze mencatat penurunan tren lalu lintas di empat kota di Indonesia selama Ramadan, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Tangerang.

Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan mengatakan bahwa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di berbagai wilayah, rata-rata kilometer yang ditempuh di DKI Jakarta turun sebesar 72 persen.

“Hal ini menunjukkan penurunan paling banyak dibandingkan dengan kota-kota lain, diikuti oleh Tangerang 70 persen, Bekasi 60 persen dan terakhir, Tangerang Selatan 55 persen,” tuturnya lewat rilis resminya, Rabu, (10/6).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa bila dibandingkan dengan rata-rata harian global Februari untuk periode dua minggu [11 Februari – 25 Februari 2020], rata-rata kilometer harian yang dikemudikan di Bekasi turun 76 persen.

“Ini merupakan penurunan tertinggi dibandingkan yang lain. Jakarta berada di peringkat kedua dengan 72 persen, diikuti oleh Tangerang Selatan dan Tangerang dengan penurunan masing-masing 53 persen dan 38 persen,” jelasnya.

Menurutnya, Ramadan 2020 merupakan pengalaman yang tidak biasa bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, perubahan yang terjadi selama bulan suci tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari risiko penularan virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper