Transaksi Meningkat Selama PSBB, Flip.id Terapkan WFH Secara Permanen

Rahmad Fauzan
Selasa, 9 Juni 2020 | 21:32 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Flip.id, aplikasi penyedia layanan transfer beda bank gratis, mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 10 persen di seluruh layanan Flip.id mulai transfer antar bank dalam negeri, pembelian pulsa, hingga paket data seluler.

Peningkatan tersebut dikatakan terjadi selama perusahaan memberlakukan sistem bekerja dari rumah selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Co-Founder sekaligus Chief Operational Officer Flip.id Ginanjar Ibnu Solihin mengatakan perusahaan berencana menerapkan metode WFH sebagai budaya baru perusahaan berdasarkan kinerja dan evaluasi perusahaan setelah melalui masa WFH tiga bulan terakhir.

“Manajemen Flip.id memiliki kebijakan tersendiri untuk menerapkan WFH secara penuh sampai akhir tahun ini. Hal ini guna mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus," ujar Ginanjar dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (9/6/2020).

Selama masa WFH 3 bulan terakhir, Flip.id telah melakukan uji coba operasional keamanan server serta transaksi.

Keputusan bekerja dari rumah tersebut mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya area domisili karyawan. Karyawan Flip.id tidak hanya berdomisili di Depok, tapi juga di kawasan Jabodetabek, sehingga berpotensi terpapar karena jarak tempuh yang cukup jauh.

Sebagai informasi, Flip.id menerapkan sistem keamanan sesuai dengan arahan dari Bank Indonesia, seperti misalnya penetration test secara berkala dan sistem OTP.

Sistem keamanan berganda tersebut didukung oleh fasilitas server, hardware, dan perangkat lunak yang mumpuni sehingga Flip.id tetap mampu melayani masyarakat di seluruh Indonesia untuk transaksi beda bank secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper