Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Rahmad Fauzan
Selasa, 9 Juni 2020 | 18:07 WIB
Redmi Note 9 Pro. /Xiaomi
Redmi Note 9 Pro. /Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi resmi merilis dua produk ponsel pintar (smartphone) segmen kelas menengah barunya di Indonesia yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro pada Selasa (9/6/2020).

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, kehadiran dua perangkat ini meneruskan legenda sukses seri Redmi Note yang dikenal karena menciptakan benchmark baru untuk smartphone di segmen kelas menengah.

“Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia,” ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Adapun, kedua ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup miring. Untuk produk Redmi Note 9 Pro dijual dalam dua versi harga yakni harga perkenalan dan harga offline.

Untuk versi harga perkenalan, produk Redmi Note 9 Pro dengan kapasitas RAM 6 GB dan ROM 64 GB dibanderol Rp3,39 juta. Sementara itu untuk harga offline Rp3,49 juta.

Sedangkan untuk Redmi Note 9 Pro dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, harga versi perkenalan dipatok Rp3,79 juta dan harga offline Rp3,89 juta.

Produk ini bisa diperoleh dengan cara pre order melalui sistem daring di Shopee atau Mi.com mulai 9-15 Juni 2020. Sementara itu untuk pembelian pre order secara offline dapat dilakukan di toko resmi Xiaomi.

Selanjutnya, untuk produk Redmi Note 9 dengan dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol Rp2,39 juta saat sesi perkenalan. Sementara itu untuk harga offline Rp2,49 juta.

Adapun, harga perkenalan produk Redmi Note 9 dengan dengan kapasitas RAM 6 GB dan ROM 128 GB sebesar Rp2,79 juta dan untuk harga offline Rp2,89 juta.

Untuk pembelian secara pre order dapat dilakukan melalui sistem daring di Lazada, Akulaku, Mi.com mulai 9-16 Juni 2020. Sedangkan untuk pemesanan secara offline dapat dilakukan di toko resmi Xiaomi.

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki perbedaan yang signifikan di antara kedua gawai tersebut. Untuk versi Note 9 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang sesuai untuk penggunaan gim daring serta memori RAM mulai dari 6 GB-8 GB. Sedangkan, versi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85 serta memori RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

Selain itu, untuk  Redmi Note 9 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel (MP) pada kamera belakang dan 16 MP pada kamera depan. Sedangkan, Redmi Note 9 memiliki resolusi 48 MP pada kamera belakang dan 13 MP pada kamera depan.

Dari segi ukuran layar, versi Note 9 Pro lebih unggul karena memiliki lebar 6,67 inci dengan resolusi full HD Plus. Sedangkan, Note 9 memiliki layar dengan lebar 6,53 inci.

Adapun kedua gawai tersebut akan dibekali dengan baterai sebesar 5.020 mAh. Namun, keduanya didukung pengisi daya cepat (fast charging) dengan daya berbeda. Pada Redmi Note Pro dibekali fast charging 30 watt, sedangkan Note 9 dibekali fast charging 18 watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper