Xiaomi Bakal Rilis Mi Band 5, Bisa Jadi Kontrol Kamera Ponsel

Rezha Hadyan
Senin, 8 Juni 2020 | 19:30 WIB
Xiaomi mi band 5
Xiaomi mi band 5
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis gelang pintar terbarunya, yakni Mi Band 5.

Melansir GSM Arena pada Selasa (8/6/2020) penerus dari Mi Band 4 itu akan diluncurkan pada 11 Juni 2020 pukul 14.00 waktu China. Menurut rumor yang beredar, Mi Band 5 akan hadir dengan fitur-fitur yang terbaru yang tak dimiliki oleh pendahulunya.

Fitur yang dimaksud antara lain near field communication (NFC) untuk mendukung pembayaran digital untuk versi global, sensor SpO2 untuk melacak tingkat stres dan kondisi pernafasan pemakainya.

Adapun, layar yang digunakan adalah layar AMOLED 1,2 inci atau lebih besar dibandingkan layar OLED milik Mi Band 4 yang berukuran 0,95 inci.

Melalui akun Weibo, Xiaomi Smart Life membagikan poster yang memperlihatkan Mi Band 5 dengan empat warna, antara lain hijau, merah, kuning, dan hitam. Dari segi desain, tampilannya sangat mirip dengan Mi Band 4 yang menempatkan tombol home di bagian bawah panel.

Rumor lain baru-baru ini menunjukkan Mi Band 5 juga akan mendapatkan kemampuan untuk mengontrol kamera ponsel yang sudah dipasangkan, hingga bertindak sebagai tombol shutter jarak jauh.

Selain itu, akan ditambahkan lima mode pelacakan olahraga baru termasuk yoga, mesin elips, mendayung dalam ruangan, bersepeda dalam ruangan, dan lompat tali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper