Ini Dia 4 Keunggulan Teknologi Nirkabel

Rezha Hadyan
Jumat, 5 Juni 2020 | 20:47 WIB
Boost Up wireless charging/istyleme.com
Boost Up wireless charging/istyleme.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri teknologi tak pernah sepi menghadirkan inovasi-inovasi baru yang siap memberikan berbagai kemudahan untuk para pengguna.

Salah satu inovasi yang terus berkembang secara dinamis adalah perangkat teknologi nirkabel.

Jika pada beberapa tahun lalu nirkabel hanya dikenal melalui beberapa perangkat saja, seperti mikrofon dan tetikus, kini teknologi wireless hadir dalam lebih banyak perangkat seperti televisi pintar, vacuum cleaner, speaker, hingga pengisi daya ponsel.

Xiaomi perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) menyebut bahwa ke depannya teknologi nirkabel akan semakin menjadi andalan para pengguna untuk memiliki gaya hidup yang cerdas dan efisien.

Mengutip keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (5/6/2020) berikut empat keunggulan teknologi nirkabel versi Xiaomi yang membuatnya lebih menarik untuk menjadi pilihan pengguna.

1. Meningkatkan produktivitas pengguna

Pemanfaatan teknologi wireless pada perangkat teknologi mendukung pengguna untuk dapat lebih produktif dalam beraktivitas, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di kesehariannya.

Dengan menggunakan televisi pintar dan ponsel pintar yang mendukung screen mirroring misalnya, pengguna dapat melakukan meeting dengan produktif. Untuk pengguna yang sering bepergian, teknologi nirkabel seperti speaker dan earphone juga akan mendukung kebutuhan komunikasi dan hiburan dengan efisien di mana saja.

2. Menghadirkan ekosistem yang nyaman

Kombinasi teknologi nirkabel dan IoT merupakan duo menarik untuk menciptakan ekosistem yang nyaman, khususnya di dalam rumah. Pengguna dapat mengoperasikan perabotan rumah tangga berbasis IoT dan nirkabel seperti robot vacuum melalui ponsel pintar tanpa beranjak dari sofa.

3. Meningkatkan fungsi dan estetika ruang

Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang atau menyukai gaya hidup modern dan minimalis, teknologi nirkabel dapat menjadi pilihan untuk memaksimalkan fungsi ruang serta estetikanya.

Pengguna tak perlu lagi memiliki banyak konektor listrik dan kabel berlintangan di dalam rumah.

Selain itu, penempatan perangkat pun dapat semakin disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya meletakkan speaker nirkanel untuk pojok baca favorit meskipun jauh dari konektor listrik.

4. Memberikan kesan trendy

Saat ini teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup. Bahkan tak jarang teknologi justru mendukung penampilan pengguna dalam kesehariannya. Teknologi nirkabel memberikan kesan trendy pada pengguna karena desainnya yang efisien tanpa kabel.

Contohnya saat mendengarkan musik sambil berolahraga dengan earphone nirkabel atau mengisi daya smartphone menggunakan pengisi daya nirkabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper