Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Rilis Fitur Untuk Pindahkan Foto dan Video ke Google Photos

Facebook meluncurkan fitur bagi pengguna untuk memindahkan foto di platform media sosial tearsebut  tersebut ke Google Photos.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  17:05 WIB
Facebook - Istimewa
Facebook - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Facebook meluncurkan fitur bagi pengguna untuk memindahkan foto di platform media sosial tearsebut  tersebut ke Google Photos.

Dikutip dari The Verge, fitur ini merupakan tools yang dapat digunakan pengguna untuk mengkopi foto atau video di akun Facebooknya, lalu ditransfer ke akun Google Photos yang sudah ditautkan.

Untuk diketahui, fitur ini pertama kali diperkenalkan Facebook pada akhir 2019. Kemudian, secara bertahap juga dirilis di sejumlah negara, dan pada paruh pertama 2020 fitur ini akhirnya ini dapat digunakan secara global.

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin memindahkan foto atau video dari Facebook ke Google Photos, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Saat masuk ke akun Facebook, buka menu 'Settings'.

2. Setelah itu, pilih tab 'Your Facebok Information'.

3. Terakhir, klik 'Transfer a copy of your Photos or Video'.

Selain itu, fitur transfer foto ini dibuat berdasarkan kode open-source dari Data Transfer Project yang juga mencakup beberapa partisipisan, seperti Apple, Google, Microsoft, Twitter dan lainnya. Juru bicara Facebook pun mengatakan bahwa ke depan fitur ini juga mendukung layanan dari perusahaan lain yang tergabung dalam Data Transfer Project

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google facebook
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top