Pengembang Call of Duty tak Segan Tutup Akun Pemain yang Rasis

Akbar Evandio
Jumat, 5 Juni 2020 | 15:01 WIB
Gim Call of duty
Gim Call of duty
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang video gim, Amerika Serikat (AS), Infinity Ward baru saja merilis pembaruan untuk Call of Duty: Modern Warfare yang menambahkan pesan splash screen untuk mendukung gerakan Black Lives Matter.

Dikutip melalui the Verge, pemain nantinya akan diberi tahu setelah menyelesaikan perbaruan pada gim tersebut, dan begitu mereka melakukannya, pesan tersebut muncul di layar.

"Call of Duty dan Infinity Ward mewakili kesetaraan dan inklusi. Kami menentang rasisme dan ketidakadilan yang dialami komunitas kulit hitam. Sampai perubahan terjadi dan Black Lives Matter, kita tidak akan pernah benar-benar menjadi komunitas [lebih baik] yang kita perjuangkan,” tulis mereka dalam pernyataan resmi, Jumat, (5/6).

Selain itu, mereka mengumumkan bahwa mereka akan memperketat keamanan Call of Duty: Modern Warfare maupun Warzone dari user name dengan unsur ofensif dan rasis. Staf pengembang gim tersebut akan memonitor akun yang disinyalir melakukan rasisme maupun mengandung kata-kata ofensif.

Tak hanya itu saja, Infinity Ward juga tak segan melakukan banned (tutup akun) pada akun yang kedapatan memiliki unsur ofensif dan rasis setiap jamnya. Mereka akan memberikan regulasi yang lebih ketat untuk mengganti nama, hingga menutup akun secara permanen untuk pengguna yang tidak kapok melakukannya kembali.

Selain itu, beberapa perusahaan video gim telah mengeluarkan pernyataan dukungan untuk komunitas kulit hitam minggu ini menyusul protes terhadap kebrutalan polisi di AS dan pembunuhan George Floyd.

Adapun, Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper