Falcon 9 Misi Demo-2 Kembali Merapat di Florida

Lukas Hendra TM
Rabu, 3 Juni 2020 | 22:07 WIB
SpaceX
SpaceX
Bagikan

Bisnis.com, MANADO—Roket Falcon 9 buatan SpaceX yang membawa 2 astronot ke stasiun antariksa internasional (ISS) akhirnya kembali merapat di Florida pada 2 Juni 2020 waktu setempat.

Pada Sabtu 30 Mei 2020 waktu setempat, roket Falcon 9 bertolak dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral Florida AS mengirim dua astronot NASA yakni Bob Behnken dan Doug Hurley yang berada di kapsul Dragon Crew ke ISS pada misi Demo-2.

Sekitar 9 menit setelah lepas landas, tahap pertama Falcon 9 melakukan pendaratan tepat pada kapal drone SpaceX “Of Course I Still Love You” yang ditempatkan beberapa ratus mil di lepas pantai Florida.

Kapal drone tersebut segera mulai menuju kembali ke pantai. Akun twitter @SpaceX mengungkapkan pada Selasa (2 Juni 2020) waktu setempat perjalanan kapal drone tersebut berakhir, dan Of Course I Still Love You akhirnya merapat di Port Canaveral, Florida AS.

Perusahaan antariksa swasta milik Elon Musk itu sukses memulai misi kru pertama SpaceX. Di luar pencapaian SpaceX, peluncuran tersebut merupakan pertama kalinya NASA meluncurkan astronotnya sendiri sejak akhir program pesawat ulang-alik hampir satu dekade lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper