Netflix Bakal Saring Pengguna Nonaktif

Newswire
Minggu, 24 Mei 2020 | 07:34 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix bakal melakukan penyaringan terhadap pelanggannya, terutama kepada pelanggan yang terdeteksi tidak aktif dalam waktu tertentu.

Seperti dikutip dari Phonearena, Minggu (24/5/2020), kebijakan itu dilakukan untuk membantu para pengguna Netflix yang terus membayar biaya langganan tanpa menggunakannya. Untuk itu Netflix bakal memberitahukan dan mengonfirmasi para pengguna nonaktifnya apakah mereka ingin mempertahankan keanggotaan mereka.

Proses penyaringan pengguna nonaktif salah satunya akan disasar kepada pengguna yang tidak menggunakan Netflix selama setahun, atau telah berhenti menonton selama lebih dari dua tahun. Para pengguna itu akan mendapatkan email atau pemberitahuan dalam aplikasi, mulai pekan depan.

Jika pengguna tidak mengonfirmasi bahwa mereka ingin tetap berlangganan Netflix, maka keanggotaan mereka akan dibatalkan secara otomatis.

Nantinya, para pengguna tersebut dapat sewaktu-waktu mendaftarkan kembali status berlangganannya, termasuk mengembalikan data profil, tayangan favorit, dan preferensi

Adapun, raksasa layanan video streaming ini telah mengalami peningkatan yang signifikan di sisi pelanggannya sejak pandemi virus corona merebak. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengalihkan hiburannya ke dalam bentuk daring atau online

Perusahaan mencatat telah mengalami peningkatan jumlah pengguna baru sebanyak 47 persen selama pandemi virus corona terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Phonearena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper