Xiaomi Rilis Poco F2 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

Akbar Evandio
Kamis, 14 Mei 2020 | 11:03 WIB
Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1./ blog.mi.com
Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1./ blog.mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1 setelah dua tahun absen sekaligus menyambut bergantinya nama anak merek perusahaan dari Pocophone menjadi Poco.

Dikutip melalui Tech Cruch, ponsel ini menghadirkan keuggulan dari sisi fotografi, di mana ponsel ini memiliki total lima sensor kamera. Empat kamera belakang mengusung desain quad-camera dan kamera depan pop-up atau menyembul ke atas.

"Sudah terlalu lama, akhirnya kami kembali," kata Eksekutif POCO, Angus Ng, Kamis (14/5/2020).

Selain itu, keunggulan lainnya yang ditawarkan dari sisi fotografi oleh ponsel ini adalah berbekal sensor kamera utama IMX 686 beresolusi 64 MP. Dilengkapi dengan kamera utrawide 13 MP, kamera macro telephoto 5 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Adapun kamera depan beresolusi 20 MP dalam modul pop-up. Jadi kamera ini akan muncul saat akan digunakan.

Kamera utama Poco F2 Pro sebesar 64MP dengan dukungan teknologi Sony IMX686, kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Adapun dari sisi layar, Poco F2 Pro memiliki desain layar HD+ AMOLED notchless berukuran 6,67 inci 2400x1080 piksel. Bodi ponsel dibalut Corning Gorilla Glas 5 dengan tingkat kecerahan layar sampai 500 nits. Selain itu layar juga dilindungi blaster IR, seperti dilansir Engadget.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan fitur pengisian daya cepat (faster chargering) 30w. Ada juga fitur WiFi 6, jack audio 3,5 mm, pemindai sidik jari dan NFC.

Hadir dalam empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom White, Electric Purple dan Cyber Grey, ponsel ini dapat dimiliki dengan merogoh kocek senilai 499 euro atau sekitar Rp8,1 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga dan bagi spesifikasi RAM 8 GB + ROM 256 GB seharga 499 euro atau sekitar Rp9,7 juta

Adapun menurut pantauan Bisnis ponsel ini baru beredar di China dan Eropa serta belum ada keterangan lebih lanjut untuk hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper