Siap-Siap! Playstation 5 Bakal Dirilis Tahun Ini

Akbar Evandio
Kamis, 14 Mei 2020 | 09:28 WIB
Logo PlayStation 5./www.PlayStation.com
Logo PlayStation 5./www.PlayStation.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sony memastikan PlayStation 5 akan dirilis pada akhir tahun ini, yaitu di musim liburan 2020 kendati ada wabah pandemi Covid-19.

Dikutip melalui the Verge, meskipun dunia dilanda pandemi Covid-19, tetapi Sony akan mengupayakan suksesor PlayStation 4 itu akan tetap meluncurkan tahun ini. Adapun, musim liburan 2020 mengindikasikan peluncuran tersebut pada perayaan Thanksgiving pada 26 November 2020 hingga Tahun Baru, yaitu 31 Desember 2020.

“Mengenai peluncuran PlayStation 5, meskipun faktor-faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional telah menghadirkan beberapa tantangan terkait dengan bagian dari proses pengujian dan kualifikasi jalur produksi, pengembangan sedang mengalami kemajuan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020,” kata Sony dalam laporannya, Kamis, (14/5/2020).

Sony mengatakan peluncuran PlayStation 5 masih berada di jalur yakni musim liburan 2020. Pernyataan Sony dilontarkan sebagai bagian dari rilis pendapatan 2019 fiskal, di mana mereka melaporkan 14 persen pendapatan game lebih rendah dari tahun ke tahun.

Selain itu, Sony turut menurunkan penurunan penjualan perangkat keras dan perangkat lunak, menyoroti pentingnya PS5 mendatang. PS4 kini telah mencapai 110 juta unit terjual di seluruh dunia.

Di sisi lain, Microsoft telah mengatakan bahwa konsol Xbox Series X yang bersaing juga masih ditetapkan untuk peluncuran liburan 2020, kendati kepala Xbox Phil Spencer memperingatkan bahwa pengembangan perangkat lunak masih bisa terganggu.

Sony, di sisi lain, kemungkinan akan memprioritaskan setidaknya beberapa gim PS5 eksklusif untuk mempromosikan penjualan konsol barunya. Adapun, hingga saat ini Sony baru mengungkapkan spesifikasi, logo, dan pengontrolnya, tetapi belum memamerkan desain konsol atau gim dari generasi selanjutnya dari konsol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper