Perkuat Bisnis Keamanan Komputasi Awan, McAfee Gandeng Atlassian

Akbar Evandio
Selasa, 12 Mei 2020 | 10:02 WIB
McAfee/Istimewa
McAfee/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan keamanan siber, McAfee, mengumumkan kolaborasi dengan Atlassian, penyedia perangkat lunak produktivitas dan manajemen tim, untuk menghadirkan keamanan data dan perlindungan terhadap ancaman bagi konsumen yang ingin mempercepat perpindahan ke komputasi awan (cloud).

Rajiv Gupta, Senior Vice President and General Manager of Cloud Security dari McAfee mengatakan pelanggan Atlassian sekarang dapat memanfaatkan fitur McAfee MVISON Cloud untuk menerapkan kebijakan keamanan,

“MVISION Cloud memberikan visibilitas dan kontrol untuk perangkat lunak sebagai layanan (SaaS), platform sebagai layanan (PaaS), dan lingkungan Infrastruktur sebagai layanan (IaaS), di seluruh sistem manajemen konten dan lingkungan DevOps,” tuturnya lewat rilis resminya, Selasa, (12/5/2020).

Menurut laporan McAfee, rata-rata organisasi perusahaan menggunakan 1.400 layanan komputasi awan yang berbeda.

Lebih lanjut, analis industri Gartner memperingatkan bahwa hingga tahun 2025, terdapat potensi 99 persen kegagalan keamanan komputasi awan akan menjadi kesalahan pelanggan.

Hal ini menyebabkan banyak perusahaan mencari cara untuk menerapkan kontrol keamanan tambahan pada solusi cloud mereka di luar perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) atau Infrastruktur sebagai layanan (IaaS).

 “Kolaborasi kami dengan Atlassian membantu organisasi mewujudkan tanggung jawab keamanan cloud pengguna, sambil memberi mereka kemampuan untuk Shift Left dengan cara mulus yang menerapkan konfigurasi keamanan yang tepat tanpa membebani pengembang atau tim DevOps,” jelasnya.

Adapun shift left merupakan pendekatan untuk pengujian perangkat lunak dan pengujian sistem di mana pengujian dilakukan sebelumnya yang diciptakan oleh Larry Smith pada 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper