Laman Apple Indonesia Mulai ‘Pajang’ iPhone SE

Yustinus Andri DP
Senin, 11 Mei 2020 | 09:25 WIB
iPhone SE. /Apple Indonesia
iPhone SE. /Apple Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemburu iPhone SE mulai mendapatkan titik terang mengenai produk yang diinginkannya, setelah Apple Indonesia memajang foto produk tersebut di laman resminya.

Dalam penjelasannya, Apple menyebutkan, iPhone SE akan dibekali oleh ‘otak’ iPhone 11 Pro. Dalam mesin ponsel pintar ini juga disebutkan bakal disematkan cip berteknologi A13 Bionic.

“Jadi segalanya akan terasa lancar, baik meluncurkan aplikasi, bermain game terbaru, atau menjelajahi cara baru utuk bekerja dan bermain dengan augmented reality,”  seperti dikutip dari lama Apple Indonesia, Senin (11/5/2020).

Selain itu, sistem kamera canggih dengan A13 Bionic juga disebutkan menghadirkan mode potret, yang memburamkan latar belakang secara artistik, sehingga subjek foto menjadi fokusnya. Teknologi ini juga dapat dilakukan saat pengguna melakukan selfie.

iPhone SE juga bakal memiliki teknologi seperti iPhone 8 yakni tombol home dan touch ID (pemindai sidik jari). Hal ini memungkinkan pengguna membuka kunci iPhone dengan aman dan masuk ke aplikasi favorit dalam sekejap.

Selain itu, Apple juga menjamin kemanan data pengguna di iPhone SE.  

“Semua iMessage yang Anda kirim telah dienkripsi. Data sidik jari tersimpan di perangkat Anda, bukan di server Apple atau iCloud. Foto diatur di perangkat Anda, jadi kami pun tidak dapat melihatnya,” tulis Apple.

iPhone SE juga disebutkan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk urusan ketahanan baterai, ponsel pintar ini memungkinkan penngguna menonton hingga 13 jam video dari sekali pengisian daya.

Namun, ponsel ini nantinya akan dirilis di Indonesia dengan variasi warna yang terbatas. Dalam penjelasannya di laman Apple Indonesia, iPhone SE akan hadir dalam warna hitam.

Di sisi lain, Apple Indonesia masih belum menjelaskan kapan iPhone SE akan dirilis secara resmi di Indonesia berikut dengan harganya. Adapun, berdasarkan laporan Nikkei Asian Review, iPhone SE, diperkirakan dibanderol dengan harga murah, yakni sekitar US$349 atau Rp4,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper