Xiaomi Luncurkan Mi 10, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Rahmad Fauzan
Jumat, 8 Mei 2020 | 19:50 WIB
Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9.999.000. XIOMI
Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9.999.000. XIOMI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi meluncurkan smartphone unggulan alias flagship Mi 10 bersama dengan sejumlah perangkat wireless cerdas lainnya, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan peluncuran Mi 10 merupakan momen besar untuk Xiaomi di Indonesia serta menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu menghadirkan inovasi bagi konsumen di berbagai segmen. 

“Mi 10, dengan sejumlah fitur untuk content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship, akan menjadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Alvin dalam keterangan resmi, Jumat (8/5/2020).

Mi 10 ditenagai oleh prosesor unggulan terbaru Qualcomm, Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform juga memiliki chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum clock speed 2,84 GHz dan CPU Kryo ™ 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77 yang memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai.

Chipset yang kuat disertai RAM berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Tidak hanya itu, Mi 10 memiliki sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang canggih, terdiri dari ruang uap besar, serta grafit multi-layer, dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang.

Selain itu, Mi 10 didukung dengan fitur Wi-Fi 6 yang merupakan standar Wi-Fi tercanggih yang ada saat ini. Hal ini secara signifikan meningkatkan kecepatan mengunggah dan mengunduh, sekaligus mengurangi hambatan saat jaringan terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

Mi 10 mendefinisikan kembali batasan-batasan dalam fotografi dan videografi dengan pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak yang mengesankan. Dari segi perangkat keras, smartphone ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP untuk mengambil gambar yang sangat jernih (berkat sensor kamera smartphone terbesar saat ini).

Pengguna juga dapat mendokumentasikan berbagai momen dalam perspektif lebih besar dengan adanya lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP. Mi 10 juga dilengkapi dengan lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan jelas dan 2MP depth camera yang membantu sensor utama dalam menciptakan bokeh yang halus untuk foto portrait.

Sementara untuk perangkat lunak, modul laser autofocus pada kamera utama Mi 10 bekerja bersama fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode 2.0, dan dual-flash yang memungkinkan Mi 10 menangkap detil yang tak tertandingi untuk pengambilan foto pada siang hari, serta foto yang lebih terang dan jelas pada malam hari. 

Sementara untuk fitur videografi, Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps yang terdepan untuk menangkap setiap momen secara detail, serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, hingga mode slow motion.

Berbagai opsi tersebut memungkinkan pengguna membuat konten setingkat film dengan mudah. Mi 10 juga menawarkan mode Pro dengan tambahan opsi perangkat lunak bagi mereka yang ingin menghasilkan kualitas video profesional lagi melalui fitur focus peaking dan LOG Mode.

Mi 10 tersedia dalam 8GB + 256GB, dengan dua varian warna, yakni Twilight Grey dan Coral Green. Mi 10 merupakan perpaduan sempurna antara aspek keindahan dan fungsionalitas dengan bentuk 3D curved (melengkung) pada bodi bagian depan dan belakang, bagian tepi yang berkontur halus, serta bezel yang ramping.

Untuk memastikan daya tahan produk, body depan dan belakang Mi 10 dilapisi Corning®Gorilla®Glass 5. Mi 10 juga menawarkan finishing glossy yang cantik di bagian belakang body. Selain itu, kamera depan diposisikan secara khusus untuk meminimalkan bezel dan memungkinkan area display yang lebih luas. 

Dilengkapi dengan layar curved AMOLED 6.67” yang didukung teknologi DotDisplay dengan TrueColor, Mi 10 menawarkan akurasi warna yang memukau, terlebih bagi mereka yang suka berkreasi membuat konten. Dengan teknologi display terbaru JNCD 0.55 (Just-Noticeable Color Difference) dan -E <1.1, Mi 10 dapat menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang lebih tinggi (kecerahan maksimum hingga 1120 nit) dan efisiensi daya yang lebih baik dari seri pendahulunya. Sementara itu, display SmoothSync 90Hz membuat respons layar lebih cepat, lancar dan bebas gangguan.

Sensor dual-brightness Mi 10 menawarkan deteksi kecerahan layar yang akurat, sementara berbagai mode brightness lain memastikan kecerahan layar yang nyaman untuk mata. Tidak hanya itu, Mi 10 juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk seri yang menggunakan teknologi low blue-light dan diverifikasi oleh HDR10+ untuk pengalaman visualnya yang sangat jelas.

Mi 10 juga dibekali dengan perangkat audio terbaik di kelasnya. Mi 10 menggunakan sistem dual speaker stereo yang simetris pada bagian atas dan bawah. Dual speaker ini terdiri dari dua buah speaker super linier 1216 dan ruang speaker setara 1.0cc dengan amplitudo speaker hingga 0,5mm. Konfigurasi ini telah diatur khusus pada setiap level volume sehingga membantu menghasilkan konsistensi suara yang megah.

Xiaomi Luncurkan Mi 10, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Xiaomi membawa Mi 10 dengan baterai 4.780mAh dan pengisian daya ulang cepat 30W baik menggunakan kabel maupun nirkabel (wireless). Mi 10 juga mendukung kemampuan 30W reverse wireless charging di mana pengguna dapat menggunakan Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi ini. 

Dalam upaya menciptakan ekosistem wireless yang canggih, Xiaomi juga meluncurkan tiga produk wireless, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop. 

Mi True Wireless Earphones 2 menawarkan kualitas suara dan kualitas panggilan yang premium di mana pengguna tidak perlu terganggu dengan kabel yang kusut. Desain setengah in-ear pada perangkat ini memberikan kenyamanan maksimal dan sangat cocok untuk digunakan dalam durasi yang panjang.

Perangkat ini juga mendukung AAC dan LHDC, yang merupakan jenis file audio dengan kualitas suara premium. Mi True Wireless Earphones 2 juga membantu pengguna untuk memberhentikan musik yang diputar ketika mereka melepaskan perangkat tersebut dari telinga.

Pengguna juga tidak melakukan pengaturan kembali ketika mereka ingin menggunakan earphone hanya di salah satu telinga. Pada beberapa smartphone Mi, perangkat ini dapat dipasang melalui jendela pop-up dan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang stabil.

Adapun, 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential mendukung pengisian fast wireless charging hingga 10W. Produk yang sudah mendapat Qi-certified ini juga mendukung pengisian cepat dua arah serta pengisian kabel hingga 18W.

Power bank ini juga memiliki input USB Type-C dan sebuah detektor FOD cerdas yang mencegah hilangnya daya saat perangkat secara tidak sengaja bersentuhan dengan benda logam seperti kunci atau koin. Selain itu, power bank ini juga aman dibawa ke dalam pesawat karena sesuai dengan Standar Penerbangan Internasional.

Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9.999.000. Terdapat penawaran khusus pada periode pre-order yaitu, 500 pembeli pertama akan mendapatkan 10.000mAh Mi Wireless Power Bank setiap pembelian Mi 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper