Spotify Ada Fitur Baru Microsite Listening Together, Apa Itu?

Akbar Evandio
Jumat, 8 Mei 2020 | 17:21 WIB
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan musik, Spotify meluncurkan fitur Microsite Listening Together dan menggandeng beberapa musisi indonesia untuk menghadirkan suasana baru dalam mendengarkan musik bagi penggemar.

Adapun, Microsite Listening Together merupakan teknologi yang memvisualisasikan orang yang sedang mendengarkan lagu yang sama dalam sebuah peta tiga dimensi berbentuk bumi yang berputar.

Konsep ini dimulai sebagai percobaan pada 2014, ketika seniman Kyle McDonald memiliki ide untuk menemukan sebuah “kebetulan” di antara dua pendengar yang menekan tombol play pada satu lagu yang sama dalam rentang sekian milidetik.

Artis populer Indonesia Hindia dan Kunto Aji turut berpartisipasi dengan mengambil alih playlist Rebahan di mana mereka membagikan lagu-lagu favorit untuk menemani waktu bersantai di rumah, di antaranya Better Days dan Ring, lengkap bersama komentar mereka mengenai rutinitas favorit di rumah, hobi, dan tips merawat diri. 

“Selama di rumah, saya melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Salah satunya main game dan menghias rumah dengan tanaman. Saya juga terus berkarya dan membuat lagu,” kata Kunto Aji dalam salah satu audio di takeover playlist Rebahan.

Playlist takeover oleh para artis ini akan berlangsung setiap minggu di Spotify dan memberikan konten-konten menyegarkan untuk menemani para pencinta musik beraktivitas di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper