Ingin Lihat Asteroid, Begini Caranya

Yustinus Andri DP
Rabu, 29 April 2020 | 11:44 WIB
Ilustrasi asteroid./ANTARA
Ilustrasi asteroid./ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah fenomena antariksa akan terjadi pada hari ini, Rabu (29/4/2020), yakni melintasnya asteroid bernama 1998 OR2.

Dilansir dari Livescience.com, Selasa (29/4/2020), asteroid itu akan mendekati bumi dalam jarak 3,9 juta mile atau setara dengan 6,3 juta kilometer. Para ahli mengestimasikan asteroid 1998 OR2 memiliki kisaran ukuran antara 1,8 kilometer sampai dengan 4,1 kilometer.

Namun demikian, para ahli menilai melintasnya asteroid tersebut tidak akan menganggu kehidupan bumi. Pasalnya, jarak lintasan terdekat asteroid tersebut dengan bumi diklaim berada pada level aman.

Masyarakat dapat menyaksikan fenomena antariksa tersebut, meskipun harus menggunakan alat alias tidak bisa disaksikan dengan mata telanjang.

Dalam akun Instagram resmi Observatorium Bosscha yakni @bosschaobservatory diberitahukan cara untuk menyaksikan fenomena antariksa itu. Salah satu caranya dengan menyaksikan Virtual Telescope Project dari Roma.

Penayangan fenomena alam secara virtual itu akan dilakukan dengan cara streaming melalui Youtube pada 30 April 2020 pukul 1.30 WIB. Berikut link Youtube yang dapat digunakan untuk menyaksikan asteroid tersebut. https://www.youtube.com/watch?v=JmR4-dmCoqI&feature=youtu.be

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper