iPhone SE Siap Meluncur Bulan Ini di AS  

Yustinus Andri DP
Rabu, 15 April 2020 | 23:23 WIB
iPhone SE/Apple.com
iPhone SE/Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. bersiap meluncurkan ponsel pintar bertarif murah pertamanya dalam empat tahun terakhir pada bulan ini di Amerika Serikat. Produk itu adalah iPhone SE.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (14/4/2020), iPhone SE akan dibanderol sebesar US$399 atau sekitar Rp6,3 juta. Harga produk tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang beberapa ratus dolar AS lebih mahal.

Adapun, guna menekan biaya produksinya sehingga bisa menciptakan ponsel pintar berharga miring, Apple menggunakan desain iPhone 8 yang diluncurkan pada 2017 lalu.

Nantinya, iPhone SE akan dijual dalam beberapa varian warna antara lain hitam, putih atau merah. Sementara itu untuk varian kapasitas penyimpanan disediakan mulai dari 64GB, 128 GB dan 256GB

“iPhone SE akan menggunakan prosesor A13 yang sama dengan iPhone andalan terbaru. Produk ini dapat dipesan mulai 17 April dan tersedia di pasar AS pada 24 April,” seperti diungkapkan Apple dalam keterangan resminya, yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (14/4/2020).

Untuk urusan layar, IPS LCD Retina 4,7 inch disematkan di ponsel pintar ini. Selain itu terdapat bezel yang tebal khas iPhone 8 di bagian atas dan bawah. Tak seperti sejumlah seri terbaru iPhone yang menyertakan sensor muka, iPhone SE hanya menyertakan fitur Touch ID sebagai sensor sidik jari yang terletak di tombol home.

Apple juga menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan fitur Smart HD dan kemampuan memproduksi foto bokeh. Sementara itu untuk bagian depan, disematkan kamera berukuran 7 MP.

Di sampung itu, iPhone SE dilengkapi pula oleh WiFi 6, 4G LTE, dual SIM yang dilengkapi dengan teknologi eSIM, wireless charger, 3,5 mm jack audio dan IP67.

Peluncuran iPhone SE baru menunjukkan bahwa rantai pasokan Apple di Cina telah kembali ke normal di tengah pandemi global Covid-19.

Perusahaan juga mengatakan iPad Pro Magic Keyboard akan mulai dijual pekan ini  dan akan dikirim minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper