Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Country Manager Viu Indonesia Varun Mehta. - Istimewa
Premium

Wawancara Khusus Country Manager Viu : Indonesia Pasar yang Menarik

13 April 2020 | 17:52 WIB
Pada masa berlangsungnya pembatasan sosial, hiburan di rumah menjadi hal yang dicari dan menguntungkan para pelaku Over-the-Top (OTT). Bagaimana dengan Viu?

Bisnis.com, JAKARTA — Rentetan guncangan ekonomi akibat pandemi COVID-19 telah membuat sebagian besar industri terpukul, tak terkecuali platform Over-the-Top (OTT).

Tak hanya itu, industri digital yang super kompetitif juga membuat sejumlah pelaku OTT harus mengibarkan bendera putih hingga melakukan restrukturisasi supaya dapat bertahan. Hooq Digital baru saja mengajukan permohonan likuidasi, sedangkan Iflix terpaksa harus merumahkan puluhan karyawannya.

Namun, hal ini tidak serta-merta menjadi penghalang bagi pelaku OTT, salah satunya Viu dari Grup Media PCCW, untuk merasakan manisnya pasar Indonesia di tengah transformasi digital Indonesia. Berikut petikan wawancara Bisnis.com dengan Country Manager Indonesia Viu Varun Mehta, baru-baru ini:

Bagaimana Anda mendeskripsikan industri OTT di Indonesia?

Indonesia adalah pasar yang menarik, dengan besarnya populasi usia produktif yang melek teknologi dan kenaikan dari sisi daya beli. Saat ini, kami merasa masyarakat tidak memiliki akses untuk menikmati konten hiburan yang berkualitas sehingga hal ini menjadi peluang bagi Viu untuk masuk ke Indonesia.

Kesediaan untuk membayar demi menikmati konten adalah sesuatu yang tidak dikenal di tengah maraknya pembajakan di Indonesia, hingga mungkin beberapa tahun yang lalu. Tetapi dengan edukasi terus menerus dan kerja sama pemerintah, kami meyakini prospek bisnis di Indonesia sangat cerah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top