Cegah Virus Corona, Ganti Ban Bisa Melalui Aplikasi

Dewi Andriani
Kamis, 2 April 2020 | 22:17 WIB
Mengganti ban mobil. /Reuters
Mengganti ban mobil. /Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus corona (Covid-19), tidak sedikit pelaku usaha yang memanfaatkan kanal digital sehingga dapat memperluas layanannya kepada masyarakat.

Layanan digital ini ternyata juga digunakan oleh Speedwork Solusi Utama untuk menawarkan beragam servis layanan yang memudahkan konsumen memilih autopart atau suku cadang kendaraan melalui aplikasi Speedwork Autocare.

Di dalam aplikasi tersebut, konsumen yang ingin mengganti ban juga dapat memilih ban yang sesuai untuk kendaraannya melalui berbagai produk dari PT Gajah Tunggal Tbk seperti GT Radial, IRC dan Zeneos.

“Kita sama-sama saling mendukung, kami siapkan produk-produknya untuk didistribusikan ke bengkel-bengkel seperti Tirezone dan Motoxpress. Sementara Speedwork lebih ke program aplikasi onlinenya,” ujar Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, dalam siaran pers, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu, Direktur Speedwork Solusi Utama, Foeryanto Jawoto mengatakan melalui aplikasi tersebut, pihaknya menjual ban GT Radial melalui rekan toko. Speedwork Autocare sendiri saat ini telah bekerjasama dengan 110 toko yang tersebar di seluruh Indonesia yakni Tirezone, Motoxpress dan Ottoban. Sampai akhir tahun, Foeryanto menargetkan bisa menggandeng hingga 400 toko.

“Kami di Speedwork mencoba untuk menghubungkan antara pelanggan dengan workshop. Jadi kita berpartner dengan principal seperti GT Radial ini untuk memastikan kalau barangnya itu original. Sehingga konsumen bisa mendapatkan kepastian dan kenyamanan,” ujarnya.

Menurut Foeryanto, Speedwork Autocare akan lebih dulu mencocokkan ban yang tepat dengan tipe kendaraan yang dimiliki konsumen. Setelah itu, harga transparan juga akan diberikan kepada konsumen sebelum melakukan reservasi online.

“Konsumen tak perlu ragu karena Speedwork Autocare akan memilihkan harga yang sangat kompetitif, bengkel yang berkualitas yang akan membuat semuanya menjadi lebih mudah dan bahkan lebih transparan bagi konsumen,” tandas Foeryanto.

Belum lama ini, Speedwork dan GT Radial juga bekerjasama untuk mengatasi dampak yang dirasakan dari Virus Corona. Salah satunya dengan melakukan campaign melalui program “Ganti Ban di Toko Tanpa Kontak”.

Selain itu, mereka juga memiliki program bagi-bagi sembako untuk mekanik dan penjaga toko serta program “Berkendara Lebih Nyaman, di Dalam Lebih Aman”, dimana konsumen akan mendapatkan layanan disinfektan secara gratis saat melakukan cek atau isi tekanan angin pada ban kendaraan mereka.

“Program ini kita berikan untuk pengemudi Grab baik mobil maupun motor dan berlaku di semua toko-toko Tirezone di area Jabodetabek dan Jawa Barat, ada sekitar 22 titik,” jelas Foeryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper