5 Terpopuler Teknologi: Begini Cara Video Call di WhatsApp Beramai-ramai dan Lapisan Ozon Mengalami Perbaikan

Ahmad Rifai
Senin, 30 Maret 2020 | 19:55 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Begini cara video call di WhatsApp beramai-ramai menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (30/3/2020).

1. Mudah, Begini Cara Video Call di Whatsapp Beramai-ramai

Mengobrol lewat video call WhatsApp mungkin cara terbaik untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga, atau teman masa sekolah, selama imbauan jarak sosial di tengah pandemi corona seperti saat ini.

Melakukan panggilan video dengan satu kontak mungkin biasa, tapi bagaimana jika Anda ingin melibatkan lebih dari satu orang melalui panggilan video grup?

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Esri Indonesia Luncurkan Geoportal Lacak Virus Corona secara Real-Time

Pusat Dukungan Darurat Geospasial (ESSC) Esri Indonesia baru-baru ini meluncurkan Geoportal COVID-19 untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengambil tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus di Indonesia.

Menurut Dr Achmad Istamar, CEO Esri Indonesia, Geoportal COVID-19 berfungsi sebagai sarana informasi kesehatan bagi masyarakat yang mengintegrasikan informasi dari instansi pemerintah terkait dan memvisualisasikannya pada dasbor pemetaan yang dinamis sehingga dapat menyajikan gambaran yang aktual kepada para pengguna mengenai wabah tersebut saat kasusnya terungkap.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Indosat Tawarkan Beasiswa Belajar Daring


Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi Indosat Ooredo menghadirkan 10.000 beasiswa belajar daring yang ditawarkan melalui IDCamp sebagai upaya menyukseskan himbauan pemerintah untuk belajar dari rumah.

Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo mengatakan bahwa IDCamp 2020 akan mulai membuka pendaftaran peserta mulai Senin, 30 Maret 2020, dengan meningkatkan cakupan yang diberikan pada pelatihan utama, mulai dari tingkatan dasar, pemula, menengah, mahir, hingga profesional dengan alur belajar Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, dan Machine Learning Developer.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Epson Rilis 2 Printer Textile Dye-Sublimation


PT Epson Indonesia meluncurkan dua buah printer Textile Dye-Sublimasi 64", yaitu SureColor SC-F9430H and SureColor SC-F9430.

Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson Lina Mariani mengatakan printer telah dikembangkan sedemikian rupa terutama untuk kecepatan, pencetakan volume tinggi, untuk pakaian, tekstil, dan semua bahan cetak lain menggunakan teknik sublimasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Lapisan Ozon Mengalami Perbaikan

Di tengah kekhawatiran dunia dengan wabah virus corona atau covid 19, muncul kabar baik soal bumi.

Para ahli telah mengkonfirmasi bahwa terjadi pemulihan lapisan ozon pelindung Bumi. Ozon, sejenis molekul anorganik, ada di lapisan stratosfer planet kita dan bertanggung jawab untuk menyerap radiasi ultraviolet matahari yang berbahaya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper