Epson Rilis 2 Printer Textile Dye-Sublimation

Herdiyan
Senin, 30 Maret 2020 | 03:00 WIB
Istimewa
Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Epson Indonesia meluncurkan dua buah printer Textile Dye-Sublimasi 64", yaitu SureColor SC-F9430H and SureColor SC-F9430.

Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson Lina Mariani mengatakan printer telah dikembangkan sedemikian rupa terutama untuk kecepatan, pencetakan volume tinggi, untuk pakaian, tekstil, dan semua bahan cetak lain menggunakan teknik sublimasi.

Perbedaan mendasar dari kedua tipe ini adalah SC-F9430H tersedia dengan 6 warna. Selain warna dasar cyan, magenta, yellow, dan black, juga dilengkapi dengan tinta fluorecent original dari Epson (fluorescent kuning dan fluorescent pink), yang menghadirkan kecerahan warna untuk produksi olahraga dan fesyen.

“Seri SC-F9430 adalah evolusi teknologi Printer Dye-Sublimation Epson yang terpercaya dan memberikan kualitas yang disempurnakan dengan produktivitas dan keandalan yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (29/3/2020).

Kemudahan dari printer ini, khususnya F9430H adalah pengguna dapat menentukan apakah mereka mau menggunakan 4 warna CMYK (cyan, magenta, yellow, dan black) atau 6 warna CMYK + Fy Fp (cyan, magenta, yellow ,black, fluorescent yellow, dan fluorescent pink) dengan mudah tanpa merubah konfigurasi mesin printer.

Sebuah instruksi pemeliharaan video (diluncurkan dari kode QR), dan sejumlah fitur lain yang membuat set-up, penggunaan, dan pemeliharaan sesederhana mungkin.

“Hasil cetaknya mampu menghasilkan kualitas yang bagus, dengan detail yang tajam dan menggunakan tinta yang aman digunakan untuk bayi dan anak-anak karena sudah memiliki sertifikat OEKO-TEX.”

Selain warna fluorescent yang dihasilkan lebih terang, printer ini membutuhkan daya listrik yang cukup kecil untuk pengoperasiannya, yakni sekitar 600 watt. Dengan tinta yang sudah memiliki sertifikat OEKO TEX dan lulus tes AZO menjadikan printer ini sangat ramah lingkungan.

Printer ini dapat mencetak 62 m2/jam (360x720 dpi - 2 pass) menggunakan software RIP original dari Epson yaitu Epson Edge Print menghasilkan detail gambar yang sempurna, konsistensi warna dan biaya cetak yang hemat.

“Printer ini cocok untuk skala industri menengah ke bawah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper