Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Pemeriksaan Online COVID-19 Bisa Dilakukan Lewat GrabHealth dan Produksi Realme Terus Berjalan

Pemeriksaan online COVID-19 yang dapat dilakukan lewat GrabHealth menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (24/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  19:22 WIB
Logo angkutan online Grab - Reuters/Edgar Su
Logo angkutan online Grab - Reuters/Edgar Su

1. Pemeriksaan Online Virus Corona Bisa Dilakukan Lewat GrabHealth

Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menyediakan layanan khusus pemeriksaan (screening) awal virus corona melalui platform GrabHealth.

Dalam hal ini, masyarakat dapat melakukan telekonsultasi langsung dengan mitra dokter yang akan siaga 24 jam melalui platform GrabHealth yang didukung oleh Good Doctor.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Besok, XL Nonaktifkan Layanan Internet di Bali


PT XL Axiata Tbk. bakal mematikan layanan datanya di Pulau Bali selama Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Rabu (25/3/2020) atau besok.

Plt. Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan teknis pelaksanaan akan sama seperti tahun sebelumnya, yakni mulai pukul 06.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA esok harinya atau selama 24 jam penuh.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Asteroid Raksasa Terbang Mendekati Bumi Bulan Depan, Apakah Berbahaya?

Asteroid besar siap terbang mendekati Bumi bulan depan, tetapi Anda tak perlu khawatir lantaran batuan antariksa itu tidak menimbulkan ancaman bagi Bumi.

Dilansir dari Live Science pada Selasa (24/3/2020) asteroid yang dimaksud adalah Asteroid (52768) 1998 OR2. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) memperkirakan asteroid tersebut berdiameter 1,1 hingga 2,5 mil atau 1,8 hingga 4,1 kilometer, kira-kira selebar Pulau Manhattan di New York, AS.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dukung Sosial Distancing, Tokopedia Belajar Permudah Dunia Pendidikan

Beberapa pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara aktivitas bersekolah, serta pertimbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk mendukung implementasi penundaan Ujian Nasional (UN) membuat para pelajar saat ini melakukan kegiatan belajar secara daring.

Perlu diketahui, ternyata belajar online secara tidak langsung bisa meningkatkan kepercayaan diri anak sebab tak sedikit anak yang merasa takut dan malu untuk menyampaikan pendapat di kelas. Salah satunya karena banyak murid yang memperhatikan mereka berbicara. Namun, dengan kelas online, sikap gugup bisa perlahan hilang karena dilatih dengan diskusi tanpa tatap muka.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Produksi Realme Tetap Berjalan Meski Wabah Virus Corona Melanda


Realme Indonesia menyatakan mereka tetap memproduksi ponsel di pabrik di Tangerang, Banten, setelah Indonesia dilanda pandemi virus corona.

"Pabrik masih berproduksi," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi, saat konferensi pers peluncuran Realme 6 yang diadakan secara virtual, Selasa (24/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top