5 Terpopuler Teknologi, Karyawan Indosat Dapat Insentif Rp1,5 juta dan Google Luncurkan Laman Khusus Corona

Ahmad Rifai
Senin, 23 Maret 2020 | 19:24 WIB
GEDUNG INDOSAT. Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG INDOSAT. Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

1. Virus Corona, Karyawan Indosat Kerja dari Rumah Dapat Insentif Rp1,5 juta

Kebijakan perusahaan menerapkan program bekerja dari rumah (work from home/WFH) untuk mencegah semakin meluasnya wabah Virus Corona baru atau Covid-19 ternyata mendapat sambutan positif dari karyawan Indosat Ooredoo.

Manajemen perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredo memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp1,5 juta yang akan masuk dalam gaji bulan Maret 2020 ini, sebagai bentuk apresiasi atas kesediaan karyawan tetap bekerja walaupun dilakukan dari rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Nusantics Raup Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures

Nusantics, perusahaan rintisan lokal yang bergerak di bidang teknologi genomika (genomics technology), mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures dengan nilai yang tidak dipublikasikan.

Pihak Nusantics mengatakan Suntikan dana tersebut akan digunakan untuk mengakselerasi misi perusahaan dalam memelopori industri biogenome di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. WFH Picu Lonjakan Trafik Data Operator Seluler

Aktivitas bekerja dari rumah yang berlangsung sejak kurang lebih satu pekan telah memicu terjadinya lonjakan trafik komunikasi dan data di perusahaan operator seluler. Berbagai persiapan pun telah dilakukan guna mengantisipasi hal tersebut.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Setyanto Hantoro mencatat terjadi lonjakan trafik komunikasi payload layanan berbasis data dan digital hingga 7,3 persen sejak diberlakukannya imbauan belajar dan bekerja dari rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Infinix Hot 9 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Infinix Smartphone Indonesia secara resmi meluncurkan produk smartphone terbaru mereka, yaitu Infinix HOT 9 ke pasar Indonesia.

CEO Infinix Smartphone Indonesia, Bruno Li mengatakan bahwa Infinix sebagai brand yang selalu mengedepankan kualitas dan inovasi terbaik untuk penggunanya akan terus mempertahankan konsistensi nya di pasar Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Google Luncurkan Laman Khusus Informasi Mengenai Corona

Google meluncurkan laman (website) yang didedikasikan khusus untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan virus corona (Covid-19).

Peluncuran dilakukan pada Jumat (21/3/2020) atau sepekan setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta perusahaan untuk melawan penyebaran virus tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper