Alodokter Rilis Layanan Digital Cek Mandiri Virus Corona

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 19 Maret 2020 | 10:54 WIB
Kantor Alodokter - Bisnis.com/Dionisio Damara
Kantor Alodokter - Bisnis.com/Dionisio Damara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alodokter, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan di Indonesia, meluncurkan layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter mengatakan, layanan digital ini adalah teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona.

Hal itu diharapkan dapat memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat dalam pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Masyarakat juga dapat berinteraksi (chat) langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi Alodokter melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut. Terdapat juga fitur Buat Janji dokter, yang memudahkan untuk bertemu dokter ketika diperlukan.

Adapun, sejak diaktifkan minggu lalu, layanan digital Alodokter ini sudah diakses lebih dari 900,000 masyarakat Indonesia.

Suci mengatakan, Alodokter telah mengambil beberapa langkah untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan virus Corona. Beberapa di antaranya dengan membuat artikel dan video edukasi tentang virus Corona atau Covid-19 yang sudah diakses lebih dari 15 juta kali dalam dua minggu terakhir.

Alodokter juga mendukung program Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus Corona yang mereka mungkin rasakan.

"Alodokter juga terus melakukan pelatihan yang komprehensif terhadap seluruh tim dokter di Alodokter, untuk bersama-sama menghadapi krisis ini," ujar Suci melalui siaran pers, Kamis (19/3/2020).

Saat ini, Alodokter diakses lebih dari 24 juta pengguna aktif setiap bulannya dan bekerja sama dengan 20 ribu dokter di seluruh Indonesia.

Layanan digital untuk cek mandiri risiko terkena COVID-19 ini sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui: http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper