5 Terpopuler Teknologi, Layanan Gratis dari Startup Edukasi dan Begini Cara Pikat Hati Investor

Ahmad Rifai
Selasa, 17 Maret 2020 | 16:41 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

1. Startup Edukasi Ramai-Ramai Beri Layanan Belajar Gratis

Perusahaan rintisan berbasis teknologi edukasi (tekfin) ramai-ramai menggenjot layanannya untuk memenuhi kebutuhan belajar dari rumah demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di beberapa wilayah.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan program Sekolah Online Ruangguru Gratis sebagai upaya menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah darurat kesehatan penyakit virus corona atau Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. APKASI Minta Pemkab Seluruh Indonesia Manfaatkan Sekolah Online

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menghimbau agar pelajar di seluruh Indonesia, khususnya mereka yang kegiatan belajarnya sudah terganggu, untuk meminimalisir interaksi di luar rumah dan memanfaatkan platform belajar secara daring.

Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas mengatakan, pihaknya akan mengirimkan himbauan kepada seluruh bupati di Indonesia beserta petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis untuk menyelenggarakan kegiatan belajar daring.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kaspersky: Waspada Dua Modifikasi Malware di Android

Para ahli Kaspersky telah menemukan dua modifikasi malware Android baru yang, jika digabungkan, dapat mencuri cookie yang dikumpulkan oleh peramban dan aplikasi situs jejaring sosial populer.

Analis Malware Kaspersky Igor Golovin mengatakan malware ini memungkinkan para aktor ancaman untuk mendapatkan kendali atas akun korban secara diam-diam dan mengirimkan berbagai konten yang tidak diinginkan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Masyarakat Hindari Bepergian, Unduhan Gim Ponsel Meningkat

Masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di berbagai belahan dunia membuat masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal itu mendorong mereka berusaha "membunuh" kebosanan, salah satunya dengan bermain gim di ponsel masing-masing.

Penerbit sekaligus pengembang gim mobile Free Fire, Garena, menyebut terjadi peningkatan unduhan gim mereka yang tersedia di App Store Apple dan PlayStore. Kondisi tersebut berlangsung sejak sejumlah negara memutuskan untuk melakukan karantina sementara (lockdown) guna memutus penyebaran virus Corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ingin Pikat Hati Investor, Ini Tips Bagi Pebisnis Startup

Di tengah kondisi ekonomoi glbal yang sedang tidak menentu, investor hampir dipastikan bakal memilih berhati-hati untuk berinvestasi, tak terkecuali investasi di perusahaan rintisan (startup).

Untuk itu dibutuhkan strategi khusus agar investor dapat percaya menggelontorkan dananya ke sebuah startup. Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper