Dukung WFH, Biznet Tingkatkan Kapasitas Bandwidth Gratis

Thomas Mola
Selasa, 17 Maret 2020 | 22:42 WIB
Ilustrasi Perkembangan Biznet/Bisnis.
Ilustrasi Perkembangan Biznet/Bisnis.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan infrastruktur digital nasional, Biznet memberikan layanan spesial dan gratis selama dua minggu untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah (work from home) dan belajar dari rumah (online learning).

Biznet akan meningkatkan kapasitas bandwidth layanan Biznet Home mulai dari 16 Maret – 30 Maret 2020, khususnya di area yang telah terlayani jaringan The New Biznet Fiber.

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan peningkatan layanan Biznet ini diharapkan dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah, yang membutuhkan koneksi Internet yang cepat dan berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas work from home dan online learning dengan memberikan free upgrade bandwidth layanan Biznet Home. Kami berharap upgrade layanan Biznet Home ini dapat memudahkan dan membantu seluruh pelanggan dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah, sehingga dapat tetap produktif dan kegiatan bisnis serta belajar tetap berjalan dengan lancar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/3/2020).

Seperti diketahui, wabah virus corona membawa masyarakat pada situasi untuk work from home dan melakukan aktivitas online learning. Salah satu syarat metode remote working atau remote learning adalah ketersediaan jaringan Internet yang handal.

Biznet menyebutkan, untuk memaksimalkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, terdapat beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu. Pertama, siapkan ruangan khusus untuk bekerja atau belajar agar tetap nyaman dan produktif.

Kedua, pastikan perangkat kerja pendukung seperti laptop atau komputer tersedia dan berfungsi dengan baik. Ketiga, selalu menjaga kualitas komunikasi dengan pimpinan dan tim di kantor atau dengan guru dan dosen.

Keempat, buatlah batas antara pekerjaan dengan kehidupan di rumah. Berikan pengertian kepada keluarga, terutama anak, dan minta mereka untuk tidak mengganggu saat sedang bekerja. Terakhir, pastikan koneksi Internet di rumah lancar, sehingga dapat mendukung semua kegiatan bekerja kita selama di rumah.

"Upgrade bandwidth ini akan kami lakukan secara otomatis, di mana pelanggan akan mendapatkan kapasitas bandwidth yang lebih besar efektif 16 Maret – 30 Maret 2020."

Selain itu, Biznet juga menawarkan instalasi bagi pelanggan baru layanan Biznet Home. Dengan begitu, pelanggan yang melakukan registrasi layanan Biznet Home selama periode 14 hari mulai dari 16 Maret - 30 Maret 2020, hanya perlu membayar biaya instalasi sebesar Rp100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper